Gitasav: Childfree Anti-Aging Alami, Peneliti Sebut Menjadi Orang Tua Dapat Hidup Lebih Lama

- 9 Februari 2023, 08:51 WIB
Tangkapan layar Instagram Gita Sav. Gitasav: Childfree Anti-Aging Alami, Peneliti Sebut Menjadi Orang Tua Dapat Hidup Lebih Lama
Tangkapan layar Instagram Gita Sav. Gitasav: Childfree Anti-Aging Alami, Peneliti Sebut Menjadi Orang Tua Dapat Hidup Lebih Lama /

BERITA KBB-Gitasav, seorang konten kreator, secara terang-terangan mengatakan jika ia dan pasangan telah mengambil keputusan untuk childfree.

Melalui keputusan tersebut, banyak netizen terbelah menjadi kubu pro dan kontra. Seperti halnya trending kali ini, akibat argumen Gita yang menimpali komentar netizen di Instagram, dengan menyebut childfree sebagai anti-aging alami,

“Tidak memiliki anak memang merupakan anti penuaan alami. Kamu bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tanpa stres mendengar teriakan anak-anak. Dan ketika akhirnya memiliki keriput, kamu punya uang untuk membayar botox,” ujar Gita.

Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Terbaru Akan Segera Hadir dengan Baterai 'solid-state' Pengisian Tiga Kali Lebih Cepat

Lagi-lagi, komentar itu menuai banyak kritikan. Netizen menilai Gitasav telah menyinggung banyak orang tua di luar sana. Terlepas dari komentar itu, benarkah argumen Gitasav jika dengan tidak memiliki anak dapat membuat individu menjadi awet muda? Mari kita cek fakta!

Berangkat dari teori disposable soma dan telomer

Hipotesis disposable soma atau soma sekali pakai adalah prediksi yang mengatakan bahwa investasi yang lebih tinggi dalam reproduksi atau kondisi yang keras di awal kehidupan, akan menyebabkan onset yang lebih awal, yaitu peningkatan laju penuaan.

Dalam hal ini, orang tua, dikatakan untuk setiap ons energi yang digunakan saat mengasuh anak adalah satu ons energi yang sebenarnya dapat digunakan untuk memelihara atau memperbaiki kesehatan organisme yang lebih besar. Para ahli sepakat jika, para ibulah yang lebih menderita daripada para ayah.

Baca Juga: Keseruan Saat Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Jagakarsa Geruduk Anak-Anak TK

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x