Bom Dari Zaman Perang Dunia II Meledak Saat Dijinakkan di Inggris, Berikut Kronologi dan Kondisi Korban

- 11 Februari 2023, 22:25 WIB
Bom Dari Zaman Perang Dunia II Meledak Saat Dijinakkan di Inggris, Berikut Kronologi dan Kondisi Korban
Bom Dari Zaman Perang Dunia II Meledak Saat Dijinakkan di Inggris, Berikut Kronologi dan Kondisi Korban /

Berita KBB - Sebuah bom dari zaman Perang Dunia II dengan berat 250 kilogram meledak tiba-tiba di Yarmouth, Inggris, Jumat 10 Februari 2023. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat.

Sebelumnya, dinas kedaruratan setempat menyatakan insiden besar menyusul penemuan bom besar dalam kondisi belum meledak di sungai yang melintasi kota Norfolk pada Selasa 7 Februari 2023. Mereka pun bekerja untuk menjinakkan bom tersebut.

Namun pada Jumat sore waktu setempat, kepolisian Norfolk menyebutkan, ada peledakan tidak terencana dalam penjinakan bom tersebut. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu.

Baca Juga: Seungri eks BIGBANG Dilaporkan Resmi Bebas dari Penjara

Spesialis militer telah memotong bom tersebut menggunakan teknik yang menciptakan lambatnya pembakaran bahan peledak, dan membakar habis bahan tersebut. Menurut para petugas, memang ada risiko ledakan tidak terencana dalam prosesnya.

Pasca ledakan, pihak kepolisian memberi pengumuman lewat akun Twitter. “Kami bisa mengkonfirmasi bom zaman Perang Dunia II di Yarmouth Raya yang masih utuh telah meledak.

Ledakan ini tidak direncanakan dan terjadi saat proses pembakaran perlahan untuk menjinakan bom tersebut. Seluruh personel militer dan dinas kedaruratan terlibat dalam peristiwa itu.

Baca Juga: 7 Jenis Istirahat dan Solusi yang Sebenarnya Kamu Butuhkan

Kami akan memberikan info lebih lanjut secepatnya,” cuit pihak kepolisian, Jumat 10 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x