Anak Mau Ikut Malam Takbiran? Ajarkan Bacaan Takbir Idul Fitri Lengkap Dengan Latin Berikut Ini

- 21 April 2023, 15:00 WIB
Berikut bacaan takbir Idul Fitri lengkap dengan latin yang bisa dipelajari oleh anak-anak yang mau meramaikan malam takbiran.
Berikut bacaan takbir Idul Fitri lengkap dengan latin yang bisa dipelajari oleh anak-anak yang mau meramaikan malam takbiran. /tangkap layar/Muhammadiyah Batam/

 

Berita KBB - Mengumandangkan takbir pada malam Hari Raya Idul Fitri adalah salah satu dari beberapa amalan yang bisa dilakukan untuk menyambut hari kemenangan Umat Islam ini.

Malam takbiran memang salah satu amalan yang disunnahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Umat Islam mengumandangkan takbir ini mulai pada waktu terbenam matahari hingga pelaksanaan shalat Id pada esok pagi harinya.

Masyarakat selalu antusias dengan malam takbiran ini. Hal ini dapat didengar dari kumandang takbir yang bergema nyaris tiada henti dari setiap penjuru. Banyak anak-anak meramaikan bahkan mendominasi lantunan takbir yang terdengar dari toa masjid.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Boyolali yang Super Murah, Tiket Masuknya Cuma 5000

Bila anak-anak Anda ingin ikut malam takbiran, ada baiknya jika Anda mengajarkan terlebih dulu bacaan takbiran yang baik dan benar demi menambah keafdolan aktivitas mengumandangkan takbir yang dilakukan anak-anak.

Berikut ini Berita KBB himpun bacaan yang dilafalkan saat malam takbiran Idul Fitri malam nanti, lengkap dengan latinnya agar anak Anda mudah membaca dan syukur bila bisa menghafalnya.

Bacaan Takbir Idul Fitri Lengkap dengan Latin

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Air di Surabaya untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x