Soal Penggunaan Masker di Tengah Pandemi, dr Tirta: 'Makan Dulu, Baru Masker!'

- 29 September 2020, 17:35 WIB
dr tirta Mandira Hudhi
dr tirta Mandira Hudhi /Youtube/Deddy Corbuzier

BERITA KBB – Kebijakan pemerintah mengenai kewajiban menggunakan masker bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini seharusnya disertai jaminan untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Tenaga kesehatan yang juga pegiat sosial dr Tirta Mandira Hudhi mengungkapkan, faktanya saat ini masih  banyak masyarakat yang masih berjuang untuk mencari makan.

Hal itu berdasarkan pengalamannya terjun ke lapangan menemui sejumlah masyarakat di berbagai daerah. “Lah, banyak yang masih mikir besok mau makan apa, boro-boro beli masker. Jadi harusnya, kita edukasi 2 M, makan dan masker. Jadi makan dulu, baru logika membeli masker nanti akan jalan sendiri,” katanya.

Baca Juga: Soal Kebijakan Covid-19, dr Tirta: 'Ibadah Gak Boleh, Sekolah Gak Boleh, Kok Pilkada Boleh?'

Hal itu ia sampaikan dalam tayangan podcast bersama Deddy Corbuzier yang diunggah di akun Youtube Deddy Corbuzier pada Selasa, 29 September 2020 berjudul Kami Butuh Makan, Bukan Masker.

Ia mengaku prihatin dengan masih banyaknya masyarakat kelas bawah yang banyak terkena razia karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum.

Padahal menurut dia, kelompok masyarakat tersebut termasuk orang yang cukup kebal terhadap Covid-19.

“Orang lapangan itu imunnya sudah kebal. Yang rentan covid itu justru orang kantoran. Mereka duduk di ruangan ber-AC, naik lif yang sama dan sebagainya,” ujar Tirta. ***

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x