Ternyata Ini 3 Alasan yang Menyebabkan Anda Gagal Menguasai Bahasa Inggris

- 29 September 2020, 10:35 WIB
ILUSTRASI Bahasa Inggris.*
ILUSTRASI Bahasa Inggris.* /Pixabay/

BERITA KBB - Menetapkan tujuan dalam belajar bahasa Inggris itu sangat penting. Tidak memiliki tujuan menyebabkan Anda berjalan tanpa arah yang jelas.

Teacher Alisha dari englishclass101.com menyebutkan setidaknya ada tiga alasan kenapa kita gagal dalam menguasai bahasa Inggris.

Berikut ini ketiga alasan tersebut beserta penjelasannya.

1. Tidak Punya Tujuan yang Jelas dan Terukur

Seperti halnya berkendara, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, Anda tentu mempunyai tujuan. Bayangkan ketika Anda naik taksi, tetapi tidak mempunyai tujuan. Tentu saja, hal itu tak hanya membuat sopir taksi bingung, tetapi Anda sendiri juga akan berputar-putar tidak jelas.

Baca Juga: Bosan Belajar Bahasa Inggris Karena Gak Bisa-Bisa? Begini Solusinya

Anda akan menghabiskan banyak waktu, biaya, dan tenaga, tetapi pada akhirnya Anda sampai di tempat yang sama sekali tidak diharapkan.

Seperti itulah belajar bahasa Inggris. Jika tidak mempunyai tujuan yang jelas, Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari grammar, menonton channel Youtube pelajaran bahasa Inggris secara acak, mendengarkan podcast dari situs-situs belajar bahasa Inggris secara acak, dan mengonsumsi berbagai pelajaran bahasa Inggris lainnya.

Bukan berati hal itu tidak baik. Namun ketika Anda tidak punya tujuan yang jelas, waktu Anda akan habis untuk belajar tanpa bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x