Jelang Natal dan Tahun Baru Angka Kematian Covid-19 di Amerika Serikat Pecahkan Rekor!

- 10 Desember 2020, 15:39 WIB
Amerika Serikat Tengah Menghadapi Gelombang 3 Pandemi Covid 19
Amerika Serikat Tengah Menghadapi Gelombang 3 Pandemi Covid 19 /Usina3/Pixabay

 

Berita KBB- Saat ini, hampir setiap negara bagian Amerika Serikat (AS) melaporkan angka lwarga yang terpapar Covid-19 melonjak, mengingat vaksin baru akan rilis beberapa hari lagi di negeri Paman Sam itu.

Angka kematian akibat Covid-19 di AS mengalami lonjakan, yakni rata-rata lebih dari 2.200 orang per harinya. Besaran ini sama dengan April lalu dengan angka melampaui 200.000 untuk pertama kalinya dalam catatan. Diperkirakan, kemungkinan krisis akan terjadi sebagai dampak buruk atas perayaan Thanksgiving, Natal, dan Tahun Baru.

Hampir setiap negara bagian AS melaporkan peningkatan angka kematian, sementara izin atas vaksin keluar beberapa hari lagi. Gubernur Washington, Jay Inslee, bahkan mengatakan bahwa apa yang dialami warga AS kini adalah tentang hidup dan mati.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK GAGAL Buat Kopi Dalgona, Jangan Sedih Jennie, Coba Lagi Ya

Baca Juga: BTS Raih Gaon Triple Crown Untuk November; NCT, Kai EXO, BLACKPINK, dan Tangga Mingguan Teratas

“Apa yang dialami kita sekarang benar-benar akan menjadi masalah hidup dan mati untuk para warga,” ujar Jay dalam  keterangannya hari Kamis, 10 Desember 2020 seperti dikutip Berita KBB dari laman berita Huffpost.

Lebih lanjut, Jay menuturkan bahwa pihaknya telah memperluas pembatsan pada sektor bisnis dan pertemuan sosial, termasuk larangan makan dan minum dalam ruangan di restoran dan bar.

Sementara itu, kedatangan vaksin mendatang merupakan dasar harapan. Menurutnya, saat ini AS harus menghadapi kenyataan, bahwa akan ada situasi menderita dan sangat mengerikan sebagai imbas dari pandemi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Huffpost


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x