Muncul Kasus Baru Covid-19, Sejumlah Masjid di Beijing Ditutup Kembali per 1 Januari 2021

- 2 Januari 2021, 19:56 WIB
Dua orang jamaah membaca pengumuman penutupan Masjid Dongzhimen Wai, Beijing, China, saat hendak melakukan ibadah shalat Jumat (1/1/2021)menyusul gelombang baru Covid-19 di ibu kota China.
Dua orang jamaah membaca pengumuman penutupan Masjid Dongzhimen Wai, Beijing, China, saat hendak melakukan ibadah shalat Jumat (1/1/2021)menyusul gelombang baru Covid-19 di ibu kota China. /ANTARA/M. Irfan Ilmie/

BERITA KBB- Sejumlah masjid di Beijing dikabarkan kembali per 1 Januari 2021 guna mencegah dan mengendalikan gelombang baru kasus Covid-19 di Ibu Kota Tiongkok itu.

Untuk tempat umum, seperti gedung bioskop, perpustakaan, museum, dan tempat hiburan lainnya hanya diizinkan beroperasi 75 persennya saja.

Menurut penulusuran tim kantor berita Antara, yang dikutip oleh Berita KBB, saat penutupan itu berlangsung bertepatan juga dengan hari Jumat, di mana umat muslim melaksanakan ibadah salat Jumat.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Proaktif, Komitmen Pemda Provinsi Jabar Berantas COVID-19

“Kemana lagi kita mesti cari masjid?” tanya salah seorang warga Pakistan kepada temannya saat mengetahui Masjid Dongzhimen ditutup.

Di tempat lain, Riono Utomo warga negara Indonesia, sekaligus stad Kedubes RI, yang sudah tinggal di sana selama 25 tahun pun berkeliling di Distrik Chaoyang untuk mencari masjid yang menggelar shalat Jumat.

“Begitu sampai ke Masjid Yangzha ternyata tutup, padahal saya berangkat lebih awal,” katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 3 Januari 2021 Cancer, Libra dan Capricorn: Cinta hingga Keuangan

Kemudian ia bergegas ke Masjid Changying menggunakan sepedanya, lalu disambung dengan kereta bawah tanah. Akan tetapi, masjid itu juga ditutup.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x