Tegas! Jokowi Tolak Permintaan Zelensky Kirim Bantuan Senjata ke Ukraina

- 30 April 2022, 20:56 WIB
Presiden Jokowi menegaskan kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy bahwa Indonesia siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ukraina. Sementara kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, Jokowi meminta agar perang segera diakhiri.*
Presiden Jokowi menegaskan kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy bahwa Indonesia siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ukraina. Sementara kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, Jokowi meminta agar perang segera diakhiri.* /instagram.com/@zelenskiy_official/@jokowi/@leadervladimirputin/

 

 

BERITA KBB - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi tolak mengirim bantuan senjata ke Ukraina yang kini tengah perang dengan Rusia.

Sebelumnya pada Rabu 27 April 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengajukan permintaan senjata ke Indonesia saat berkomunikasi dengan Jokowi.

Menurut Jokowi, penolakan permintaan bantuan senjata tersebut telah sesuai dengan amanat konstitusi dan prinsip politik luar negeri Indonesia.

Baca Juga: Profil Djadjang Nurdjaman, Mantan Pelatih Persib yang Bawa Juara, Kini Mengasuh Persikabo 1973

Baca Juga: Pastikan Kota Bandung Bersih, 1.500 Tenaga Kebersihan Bekerja Saat Lebaran

“Saya tegaskan bahwa sesuai dengan amanat konstitusi Indonesia dan prinsip politik luar negeri Indonesia melarang pemberian bantuan persenjataan kepada negara lain, “ katanya.

Meski begitu, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x