Kebakaran Hebat Landa Kamp Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh, 35 Masjid Hangus Dilalap Si Jago Merah

- 6 Maret 2023, 18:23 WIB
Berikut jumlah korban dalam peristiwa kebakaran yang melanda kamp pengungsian Muslim Rohingya di Bangladesh, Minggu 5 Maret 2023.
Berikut jumlah korban dalam peristiwa kebakaran yang melanda kamp pengungsian Muslim Rohingya di Bangladesh, Minggu 5 Maret 2023. /Pixabay/12019

Berita KBB - Kebakaran besar melanda kamp pengungsian muslim Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh Selatan, Minggu 5 Maret 2023 kemarin. Akibat kebakaran itu, ribuan pengungsi Rohingya kehilangan tempat tinggalnya.

Dilansir The Guardian, Senin 6 Maret 2023, kebakaran itu bermula dari Kamp 11 di Cox’s Bazar. Api membakar pengungsian yang didirikan dari bambu dan terpal dengan cepatnya.

“2.000 tenda pengungsian telah terbakar, sehingga 12.000 orang terpaksa kehilangan tempat tinggalnya,” ujar Komisioner Pengungsi Bangladesh Mijanur Rahman, seperti dikutip dari AFP.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Selasa, 7 Maret 2023: Bajirao Datang Temui Nakusha, Tiba-Tiba Hal Mengejutkan Terjadi

Sementara, superintenden polisi di Pasar Cox, Rafiqul Islam, mengatakan bahwa api yang membakar pengungsian telah berhasil dikendalikan dan sejumlah petugas berwenang telah berada di lokasi kebakaran.

“Kami belum bisa memastikan kerusakan materil, tapi tidak ada laporan korban jiwa,” ujar Rafiqul seperti dikutip Reuters.

Selain itu, seorang pejabat polisi setempat, Faruque Ahmed menyebut, penyebab terjadinya kebakaran belum jelas. Kebakaran itu pun juga menghanguskan 35 masjid dan 21 pusat belajar untuk para pengungsi Rohingya.

Baca Juga: Profil Ravi Murdianto, Pemain Persikab Bandung Mengaku Tidak Terima Gaji, Rudiyana: dari bulan Agustus..

Sementara itu, Selim Ullah (40) salah seorang pengungsi, mengatakan ia tidak dapat menyelamatkan apapun dari rumahnya yang terbakar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x