Prancis Kelimpungan, Usai Hina Nabi Muhammad, Kini Mengemis Minta Hentikan Boikot Produk Mereka

- 26 Oktober 2020, 15:42 WIB
Ilustrasi Menara Eiffel, Prancis.*
Ilustrasi Menara Eiffel, Prancis.* /Pixabay./

BERITA KBB - Reaksi keras ditunjukkan oleh negara-negara Arab atas ucapan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang seakan memusuhi Islam.

Negara-Negara Arab yang tak terima dengan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerukan aksi boikot seluruh produk Prancis.

Prancis nampaknya mulai ketar-ketir dengan seruan boikot tersebut. Bahkan Prancis meminta seruan boikot tersebut untuk dihentikan.

Baca Juga: 20 Wilayah dengan Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi di DKI Jakarta

"Seruan untuk boikot dan serangan terhadap negara kami yang didorong oleh minoritas radikal tidak berdasar dan harus segera dihentikan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Prancis Agnes von der Muhll dalam sebuah pernyataan, Minggu 25 Oktober 2020 dilaporkan Anadolu Agency.

Aksi boikot terhadap produk-produk Prancis ini lantaran para negara-negara Arab tak terima dengan sikap dan pernyataan Prancis yang menentang Islam dan republikasi karikatur yang menghina Nabi Muhammad.

Dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerang Islam dan komunitas Muslim dengan menuduh warga Muslim bersikap separatis.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Live Streaming 'Anak Band' SCTV 26 Oktober 2020, Gilang Berlutut Minta Restu

Macron menggambarkan Islam sebagai "agama yang mengalami krisis di seluruh dunia".

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x