Pilpres AS 2020 Terbaru: Kemenangan Joe Biden Kian Dekat, Donald Trump Makin Tegang

- 7 November 2020, 10:05 WIB
Joe Biden dan Kamala Harris makin mendekati kemenangan.
Joe Biden dan Kamala Harris makin mendekati kemenangan. /Foto: Twitter @JoeBiden/

BERITA KBB – Kemenangan Calon Presiden Amerika Serikat Joe Biden semakin dekat. Ia telah mengumpulkan setidaknya 253 dari 270 suara elektoral yang dibutuhkan dalam Electoral College di sistem Pemilu AS 2020.

Sebelumnya, Joe Biden dari Partai Demokrat ini dinyatakan sudah terpilih sebagai Presiden AS ke-46, seperti terungkap pada akun twitter Proyek Decision Desk HQ @DecisionDeskHQ.

Namun, kubu Donald Trump meminta agar pihak Biden tidak segera mengklaim kemenangan. Sebab, hasil perolehan suara belum final.

Baca Juga: Biografi Singkat 18 Pahlawan Nasional Asal Jawa Tengah yang Perlu Diketahui

Berdasarkan proyeksi jaringan Pemilu di AS, Joe Biden memimpin jumlah suara elektoral terbanyak di negara bagian Pennsylvania, unggul 9.000 suara dibandingkan Donald Trump.

Sejauh ini, kandidat dari Partai Republik, Donald Trump telah mengumpulkan 214 suara elektoral, sehingga peluang untuk memenangkan Pilpres AS tahun 2020 semakin menyempit.

Selain Pennsylvania, Joe Biden juga memimpin suara elektoral Pemilu di negara bagian Georgia, yang memiliki 16 suara elektoral, dengan unggul 1.500 suara dibandingkan Donald Trump.

Baca Juga: Biografi Singkat Tole Iskandar, Pahlawan Asal Depok Jawa Barat, Penembak Pesawat Belanda

Di sisi lain, Donald Trump tetap berada di Gedung Putih hingga Jumat kemarin, 6 November 2020.
Mengutip PR Bandung Raya dalam artikel Joe Biden Semakin Dekati Kemenangan, Donald Trump Sempat Enggan Tinggalkan Gedung Putih, Donald Trump enggan meninggalkan Gedung Putih karena bersikeras bahwa Pemilu Presiden AS belum berakhir.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x