Terbaru Kasus Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Pakar Hukum Pidana Nilai Pelaku Sangat Lihai Saat Eksekusi

- 12 Oktober 2021, 21:08 WIB
Tampilan mobil Alphard di rumah sebelum kejadian pembunuhan ibu dan anak di Subang, pada April 2021
Tampilan mobil Alphard di rumah sebelum kejadian pembunuhan ibu dan anak di Subang, pada April 2021 /Google Maps

BERITA KBB-Kasus pembunuh ibu dan anak di Subang hingga saat ini belum terungkap. Beberapa spekulasi pun muncul.

Salah satunya adalah pandangan dari sisi pakar hukum pidana Dr Musa Darwin Pane. Menurut Dr Musa Dari Pane, kasus yang hampir 2 bulan belum terungkap ini salah satunya yakni pelaku yang lihai dalam eksekusi korban.

Berdasarkan teori kriminologi banyak bicara tentang kejahatan, Musa Darwin Pane mengatakan awalnya adalah niat kemudian ditindaklanjuti dengan adanya kesempatan.

Baca Juga: Resep Jerry MasterChef Indonesia, Cara Buat Pempek DOS Tanpa Ikan yang Dijamin Mudah

Baca Juga: Posisi Nadya dan Jesselyn Bakal Tergeser? Lord Adi Sebut Bakal Digantikan Sosok Ini


Dengan adanya kesempatan yang terbuka itu, bisa diurai bahwa dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini adalah kepada orang orang yang diduga mengetahui gerakan dari korban.

"Dan niat itu tentu bicara sikap batin ada hal-hal yang mendorong dari dalam diri pelaku untuk menghabisi korban," ucap Musa Darwin.

Musa Darwin Pane sebut pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang bisa saja eksekutornya pembunuh bayaran.

"Bisa jadi menggunakan tangan orang lain namun aktor intelektualnya orang-orang dekat korban," ujar Musa Darwin.

Baca Juga: Inilah Profesi Baru Adam Rosyadi, Pacar Agnez Mo yang Sedang Berada di Amerika Serikat

Baca Juga: Ini Rahasia Lord Adi yang Membuatnya Jago Masak dan Sering Menang di Setiap Tantangan Galeri MCI 8

Jadi menurut Musa Darwin Pane dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini aktor intelektualnya adalah orang dekat, tapi bisa saja pelaku nya menyewa pembunuh bayaran.

"Kalau melihat dari pemaparan kepolisian yang disampaikan kepada media masa memang ini pelakunya tidak hanya satu orang dan sudah direncanakan matang," katanya.

Menurut Musa Darwin Pane, perencanaan matang dan strategi eksekusi yang jitu tanpa menghilangkan jejak adalah biasanya dilakukan oleh seorang pelaku profesional. Bisa saja pelaku eksekutornya pembunuh bayaran.

Baca Juga: Adam Rosyadi Tampil Menjadi Model Video Clip Agnez Mo, Ini Lirik Lagu 'F Yo Love Song'

Baca Juga: 8 Fakta Adam Rosyadi Pacar Agnez Mo yang Jarang Diketahui, Pernah Tampil di Video Klip 'Saingan' Sang Kekasih!

"Kalau eksekusinya bisa saja pembunuh bayaran hanya saja pelaku utama tetap saja orang terdekat yang mengetahui gerak gerik korban," kata Musa Darwin.

Seperti diketahui, kasus pembunuh ibu dan anak di Subang  ini telah menewaskan Tuti Suhartini (ibu) dan Amalia Mustika Ratu (anak) di rumahnya pada malam menjelang dinihari dan ditemukan pada pagi harinya 18 Agustus 2021.

Ditemukannya jasad korban ibu dan anak ini, setelah Yosef yang merupakan suami sekaligus ayah korban, datang pagi harinya setelah dia menginap di rumah istri muda, Mimin.

Baca Juga: Heboh Denny Sumargo Disebut Sugar Daddy Oleh Artis Ini, Denny: Mau Jatuhin Nama Baik?

Maksud kedatangan Yosef rencananya akan mengambil stik golf yang disimpan di rumah TKP. Yosef kaget karena di rumah sudah berantakan.

Yosef Subang pun akhirnya keluar lagi naik motor bermaksud untuk lapor ke Polsek Jalan Cagak Subang. Sebelum lapor Yosef mampir ke rumah Danu, keponakannya untuk mengecek, karena saat itu Yosef berpikiran Amel telah diculik.

Namun setelah kembali lagi ke rumah bersama Polisi ternyata sudah ramai orang berkerumun dan saat itulah polisi menemukan dua jenazah bertumpuk dibagasi mobil toyota alphard. Hingga kini, Polisi belum menangkap pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang.* (Ferry Indra Permana/Desk Jabar)

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x