Partisipasi House of Hope dalam Kreabilitas Summer Camp

- 24 Juli 2023, 10:14 WIB
Partisipasi House of Hope dalam Kreabilitas Summer Camp
Partisipasi House of Hope dalam Kreabilitas Summer Camp /

BERITA KBB-Hari Anak adalah acara yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Dalam rangka menyambut hari anak nasional, anak-anak berkebutuhan khusus ( ABK ) dari House of Hope ikut berpartisipasi dalam acara yang di selenggarakan oleh Komunitas Bumi Disabilitas pada hari Minggu 23 Juli 2023 di Villa PSJ Kab Bandung.

Acara yang bertema "Camping and Cooking Kreabilitas Summer Camp" , para ABK dari House of Hope tampil untuk mengisi acara fashion show .

Baca Juga: Ada Preman Pensiun The Movie Hari Ini, Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal RCTI Senin 24 Juli 2023 dan Link Nonton

Dalam kegiatan tersebut, 10 ABK dari House of Hope menampilkan hasil karya mereka berupa kaos, totebag, jaket, hoodie, dan crewneck.

Dengan bangga dan penuh percaya diri, mereka berjalan di depan para peserta camp, didampingi oleh terapis dan guru dari House of Hope.

Menurut Irene Ridjab selaku Founder House of Hope bahwa acara ini memberikan wadah bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk belajar dan bermain di alam terbuka khususnya anak-anak disabilitas yang tidak mendapatkan kesempatan pendidikan dengan kegiatan play based learning, " Ini baik untuk perkembangan dan mental bagi anak berkebutuhan khusus " ungkapnya.

Baca Juga: Penampilan Menakjubkan 8 Anak Berkebutuhan Khusus dari House of Hope

Acara yang berlangsung meriah ini pun, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran peduli disabilitas pada masyarakat khususnya generasi muda terutama di wilayah kecamatan Cimaung Kab Bandung dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah