Diduga Tak Kuat Menanjak Akibat Muatan Melebihi Tonase, Truk Muatan Pasir Terperosok Di Lebakjero Garut

- 10 Juni 2024, 10:38 WIB
Evakuasi truk pengkut pasir yang terporosok di Lebakjero Garut
Evakuasi truk pengkut pasir yang terporosok di Lebakjero Garut /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Diduga tak kuat menanjak akibat beban muat melebihi tonase, sebuah truk terperosok di Kampung Lebakjero Desa Gandamekar Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Minggu malam (9/6/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka lantas tunggal tersebut. Namun akibat kejadian kecelakaan yang mengguncang ini di Jalan Raya Leles-Kadungora. 

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin menyebutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal yakni satu unit mobil Mitsubishi Truk dengan nomor polisi D 8059 XK.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit Warna-warni dengan Varian Rasa dan Topping Kekinian

Truk bermuatan pasir, yang dikemudikan oleh Moch Jenal Abidin (24) warga Kec. Kutawaringin Kab. Bandung ini, tak kuat menanjak ditanjakan lebakjero. Namun memaksakan untuk terus berjalan.

Berdasarkan kronologi kejadian yang didapat dari cek tkp petugas kepolisian, kata Deden, kecelakaan terjadi saat truk tersebut sedang melintasi jalan yang menanjak dan berkelok.

Diduga kendaraan tidak mampu menahan beban, sehingga mobil truk tersebut mundur ke arah kanan dan akhirnya terperosok ke dalam kali yang berada di sekitar lokasi.

Baca Juga: Mantap Manisnya ! Kue Cubit Gula Merah Kekinian Jajanan Tradisional yang Pas untuk Cemilan Teman Ngeteh atau N

"Nasib baiknya, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut," kata Deden, dikantornya, Senin (10/6/2024).

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah