dr Zaidul Akbar: Melatih Jiwa untuk Tenang Cukup Melakukan Hal Satu Ini Secara Rutin

- 13 Oktober 2021, 09:30 WIB
dr.Zaidul Akbar. dr Zaidul Akbar: Melatih Jiwa untuk Tenang Cukup Melakukan Hal Satu Ini Secara Rutin
dr.Zaidul Akbar. dr Zaidul Akbar: Melatih Jiwa untuk Tenang Cukup Melakukan Hal Satu Ini Secara Rutin /SalingSapa TV/

dr Zaidul Akbar: Melatih Jiwa untuk Tenang Cukup Melakukan Hal Satu Ini Secara Rutin

BERITA KBB - Melatih jiwa untuk tenang cukup melakukan hal satu ini secara rutin.

Banyak uang, harta, jabatan yang tinggi, tidak menjamin seseorang tersebut memiliki ketenangan jiwa, rasa was was, khawatir yang berlebih sering menggelayuti.

Akhirnya timbul stres yang akan berdampak buruk bagi kesehatan, salah satu cara termudah untuk melatih ketenangan jiwa yaitu dengan rutin membaca Alquran setiap hari.

Baca Juga: Baim Wong Unggah Permintaan Maaf Terhadap Kakek Suhut di Instagram, Baim: Maaf Ya Saya Salah

Baca Juga: Indra Bekti Pernah Unggah Foto Bareng Agnez Mo dan Sang Pacar Adam Rosyadi, Netizen Soroti Hubungan Keduanya

Alquran jangan dibuat ringtone, itu salah satu adab kita terhadap kitab suci tersebut.

Jika sudah membaca Kalam Allah tidak menemukan ketenangan jiwa, berarti ada yang salah atau kurang dalam membaca dan menghayati makna dari isi Alqurannya.

dr. Zaidul Akbar menganalogikan jika seseorang mual, lalu dia berikhtiar dengan meminum segelas jahe, rasa mual hilang sedikit, lalu minum dua gelas berkurang, lalu minum 3 gelas, barulah hilang penyakitnya.

Baca Juga: Indra Bekti Pernah Unggah Foto Bareng Agnez Mo dan Sang Pacar Adam Rosyadi, Netizen Soroti Hubungan Keduanya

Baca Juga: Pernah Pacaran 2 Hari, Anrez Adelio Pemeran Gio di Sinetron Putri untuk Pangeran Ungkap Kriteria Wanita Idaman

Baca Juga: Pesona Adam Rosyadi yang Menjadi Pacar Baru Agnez Mo, Salah Satunya Pernah Menjadi Juara Jakarta Fashion Week

Begitu juga dalam membaca Alquran jika belum dapat feel-nya, baca selembar, dua lembar tidak cukup, maka lakukan sejuz dalam sehari.

"Begitu banyaknya sakit di hati, jiwa, dan ruh, membaca Alquran satu atau dua lembar tidak cukup, tetapi satu juz baru didapatkan getaran tadi," ungkap dr. Zaidul Akbar di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official bertajuk "Melatih Jiwa untuk Tenang" yang tayang pada 17 Agustus 2020.

Dalam sebuah riwayat Rasulullah hanya membaca satu ayat semalam suntuk, jadi jika kita mengalami goncangan batin bacalah Alquran secara rutin, hayati, dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, Insyaallah ketenangan jiwa tersebut akan didapatkan. Wallahu'alam.*

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x