Inilah 2 Jenis Rezeki Menurut Ustadz Khalid Basalamah, Ternyata Ada yang Tidak Perlu Diusahakan

- 22 November 2021, 08:45 WIB
Inilah 2 Jenis Rezeki Menurut Ustadz Khalid Basalamah, Ternyata Ada yang Tidak Perlu Diusahakan
Inilah 2 Jenis Rezeki Menurut Ustadz Khalid Basalamah, Ternyata Ada yang Tidak Perlu Diusahakan /Tangkap layar YouTube/Khalid Basalamah Official.
 


BERITA KBB- Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti memiliki rezeki masing - masing. Berbagai cara dilakukan untuk mengais rezeki dari pagi hingga petang.

Ada orang yang mengais rezeki dengan bekerja sebagai karyawan, berdagang hingga menjadi penjual jasa.

Bagaimanakah pandangan Ustadz Khalid Basalamah terkait rezeki manusia? Benarkah ada yang tidak perlu diusahakan?
 
Baca Juga: Ramalan 3 Zodiak Paling Beruntung Tahun 2022 Dalam Urusan Asmara

Dikutip Berita KBB dari YouTube Khalid Basalamah pada Senin, 22 November 2021 ada dua jenis rezeki yang diciptakan oleh Allah.

Dua jenis rezeki tersebut adalah rezeki mutlak dan rezeki ikhtiar. Apakah perbedaan mendasar kedua jenis rezeki ini?

"Rezeki itu ada dua, pertama, rezeki mutlak, seseorang tidak perlu mengejar rezeki ini karena sudah pasti datang kepadanya," terang Ustadz Khalid Basalamah.
 
Baca Juga: Potret Anissa Pohan Saat Ulang Tahun ke 40 Ini jadi Sorotan, Apa yang Dilakukan Menantu SBY Itu?

"Sejauh apapun dia berlari dari rezeki mutlak ini, rezeki itu akan mengejarnya dan sampai kepadanya. Karena memang rezeki mutlak ini sudah ditakdirkan untuknya," kata Ustadz Khalid Basalamah lagi.

Menurutnya, rezeki mutlak sudah ditetapkan untuk seseorang dan tidak akan pernah tertukar dengan orang lain sekalipun kita tidak berusaha mendapatkannya.

Ustadz Khalid Basalamah menambahkan, "Ada juga rezeki ikhtiar, dimana Antum harus berusaha untuk bisa mendapatkannya. Seperti buah yang ada di atas pohon, itu rezeki, tapi seseorang harus memanjat untuk bisa memetik buahnya," terangnya.
 
Baca Juga: Menahan Tangis, Melly Goeslaw Unggah Duet Bersama Ressa, Akui Ada Kemiripan dengan Almarhumah Nike Ardilla

Rezeki ikhtiar adalah jenis rizki yang didapatkan melalui berusaha, seperti gaji dari hasil kerja, laba dari hasil berdagang dan upah dari hasil menjual jasa.

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, rezeki ikhtiar adalah salah satu jenis rezeki yang bisa dimaksimalkan kedatangannya apabila seseorang memiliki ilmunya.

"Jika orang menginginkan dunia, maka dia harus punya ilmunya, namun apabila seseorang ingin akhirat, dia juga harus punya ilmunya," ucap Ustadz Khalid Basalamah.
 
Baca Juga: Kebahagiaan Gala Sky Andriansyah Menjadi Prioritas Hidupnya, Frans Faisal Banjir Dukungan Warganet

Kunci memaksimalkan rezeki ikhtiar adalah dengan belajar ilmunya. Kita sering melihat bahwa seseorang yang memiliki ilmu tinggi seringkali dibayar lebih mahal daripada yang tidak punya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Youtube Khalid Basalamah Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah