Ungkap Pengalamannya Usai Uji Coba Suntik Vaksin Covid-19, Relawan: Jangan Takut!

- 7 Januari 2021, 14:31 WIB
Ilustrasi suntik vaksin.
Ilustrasi suntik vaksin. /Jochen Pippir/Pixabay /

 

 

BERITA KBB- Vaksin Covid-19 sudah mulai didistribusikan ke beberapa daerah, bahkan Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang menerima suntik vaksin pekan depan.

Akan tetapi sebetulnya, yang pertama menerima suntik vaksin sejak beberapa bulan silam adalah par relawan. Salah satunya bernama Fadly Barjadi yang berasal dari Kota Bandung. 

Dalam tayangan Mata Najwa yang diunggah pada kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis, 7 Januari 2021, Fadly mengungkapkan pengalamannya saat menerima suntik vaksin Covid-19 sebagai uji coba.

Dipandu oleh Najwa Shihab, juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dia menyatakan alasannya mau menjadi relawan suntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Siap-siap! Vaksin Covid-19 Mulai Diberikan Minggu Depan, Berikut Kelompok Prioritas Penerima Vaksin

Baca Juga: Misteri Hilangnya Jack Ma, Pengusaha Cina: Kemungkinannya Cuma 2, Penjara atau Mati

Seperti dikutip Berita KBB, Fadly mengatakan bahwa dirinya bersedia disuntik vaksin sebagai sebagai upaya perlindungan bagi dirinya yang berprofesi sebagi driver ojek online

“Karena saya pekerjaan driver online, notabennya bertemu dengan banyak orang. Beberapa konsumen, driver lain yang mungkin bisa berisiko terapaparnya lebih besar. Kebetulan ada info tentang vaksin, ya saya ikut aja, Mbak,” kata Fadly melalui tayangan virtual di hadapan Najwa dan Menkes Budi.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x