Berbuat Ulah dan Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Bali, WNA Asal Rusia Sergei Kosenko, Dideportasi

- 24 Januari 2021, 15:47 WIB
WNA Asal Rusia Sergei saat berpesta di Bali dan Dideportasi
WNA Asal Rusia Sergei saat berpesta di Bali dan Dideportasi /instagram/

BERITA KBB-Imigrasi Bali mendeportasi seorang warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama Sergei Kosenko karena menggelar pesta tanpa protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Yang bersangkutan sempat viral karena melakukan aksi berbahaya dengan terjun ke laut sambil mengendarai sepeda motor. Namun, setelah dilakukan pengecekan, Sergei juga pernah melakukan pesta tanpa prokes saat pandemi. Jadi dari keimigrasian, untuk aksi tersebut tidak melanggar, melainkan pengadaan pesta itu yang justru melanggar keimigrasian," kata Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Bali Jamaruli Manihuruk dalam jumpa pers di Imigrasi Ngurah Rai, Bali, Minggu 24 Januari 2021 seperti yang dilansir ANTARA.

Ia menjelaskan setelah melakukan pengecekan data perlintasan masuk didapati bahwa Sergei masuk ke wilayah Indonesia pada 31 Oktober 2020 melalui TPI (Tempat pemeriksaan imigrasi) Soekarno Hatta dengan menggunakan visa kunjungan.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta Minggu 24 Januari, Aldebaran Minta Andin Pulang dan Usut Siapa Rafael

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri Minggu 24 Januari 2021, Terjatuh Dari Tangga, Lula Diselamatkan Pasha

Selain itu, untuk izin tinggal kunjungan Sergei berlaku sampai dengan tanggal 29 Desember 2020 dan telah diperpanjang sampai dengan tanggal 28 Januari 2021.

"Dari data keimigrasian tercatat alamat Sergei Kosenko di Jalan Siligita Nusa Dua, namun yang bersangkutan mengaku tidak pernah mengetahui dan tidak pernah tinggal di alamat tersebut," ucap Kakanwil.

Saat diperiksa Sergei mengaku sedang menyewa sebuah vila pribadi di daerah Berawa, Canggu, dan pernah berpindah-pindah menginap di beberapa tempat di Bali dan Lombok. Informasi terakhir, Sergei Kosenko tinggal di hotel wilayah Seminyak, Bali.

Baca Juga: Sinopsis Love Story Minggu 24 Januari, Akibat Salah Paham Dengan Ken, Maudy Sedih Karena Tidak Bisa Menelepon

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah