Foto Gunung Gede Pangrango Viral, Klaim Dinas LH DKI Jakarta Menjadi Tertawaan, Begini Penjelasan Ari Wibisono

- 18 Februari 2021, 17:03 WIB
Kolase Foto jepretan Ari Wibisono dan Twit Arbain Rambey
Kolase Foto jepretan Ari Wibisono dan Twit Arbain Rambey /foto: Twitter/@dinaslhdki dan @wibisono.ari/

BERITA KBB - Warga twitter dihebohkan dengan foto Gunung Gede Pangrango. Foto yang diambil oleh Fotografer bernama Ari Wibisono menjadi perbincangan karena tampak jelas ditengah kota Jakarta.

Foto yang diambil oleh Ari Wibisono menjadi heboh karena ada pihak yang mengkalim foto tersebut. Baik itu dari dinas terkait, fotografer senior bahkan sampai buzzer.

Foto Gubung Gede Pangrango yang tampak jelas tersebut diambil oleh Ari Wibisono dari atas Flyover Jl. HBR Motik, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Big Hit Merayakan Ulang Tahun J-Hope BTS dengan Foto-foto Lama yang Bikin Bucin

Baca Juga: Kopi Khop, Minuman Khas Aceh yang Disajikan dengan Gelas Terbalik

Dengan adanya foto tersebut, Dinas LH DKI Jakarta langsung melakukan klaim di twitter resmi mereka dengan mengatakan bahwa udara Jakarta makin bersih karena bisa melihat langsung gunung Gede Pangrango secara jelas.

Akan tetapi, hal tersebut dibantah langsung oleh fotografer lain yaitu Arbain Rambey dalam cuitan ditwitternya @arbainrambey.

Ia mengatakan bahwa foto yang diambil oleh Ari Wibisono adalah foto tempelan. Karena ia beranggapan bahwa jika ingin mendapat view Pangrango harus menggunakan lensa tele.

Baca Juga: Nama Anak Fiersa Besari Trending Twitter, Netizen Bagikan Daftar Nama Anak Artis Unik

Baca Juga: Pemain Anak Band, Ajun Perwira Diperiksa Polisi Terkait Kasus Narkoba yang Jerat Istrinya, Jennifer Jil

"Butuh tele panjang lalu motret dari jauh. Melihat perbandingan mobil depan dan belakangnya, jelas tak memakai tele panjang," cuit Arbain.

Karena fotonya menjadi viral dan sempat masuk trending twitter, akhirnya sang pemilik fotopun melakukan klarifikasi terhadap foto yang ia ambil.

Dalam kalrifikasinya terhadap kalim dari Dinas LH, ia mengaku bahwa foto Gubung Gede Pangrango yang tampak jelas itu merupakan editan dengan meningkatkan tingkat kecerahan.

Baca Juga: 5 Fakta Mengharukan saat BTS Melalui Hari- Hari sebagai Trainee, Mereka Menolak Menyerah

Baca Juga: Kawasan Wisata Sehat Dusun Bambu Siap Sambut Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Sehingga klaim yang dilakukan oleh Dinas LH DKI Jakarta karena menganggap bahwa udara di Jakarta makin bersih dengan adanya foto itu.

Selain itu, statment dari Abain Rambey yang mengatakan foto tersebut adalah foto yang ditempelkan dengan foto juga dibantah oleh Ari.

Ia mengatakan bahwa foto tersebut hanya diedit kecerahaannya dengan aplikasi Adobe Lightroom yang ia miliki tanpa ada menempelkan dengan foto lain.

Baca Juga: Tayang Sekarang! Sinopsis dan Link Streaming FTV Cireng Rasa Kangen, Ryan Delon dan Aurelie Moeramans

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Kamis 18 Februari 2021: Cancer Terlibat Perselisihan di Tempat Kerja, Hubungan Virgo Renggang

"Intinya saya tidak ada niatan mengcrop foto (tempel foto). Demi Allah ini foto hasil keringat dan jerihpayah saya," ujar Ari.

Tuduhan miring dan klaim dari Dinas LH DKI Jakarta terkait foto yang sempat viral itupun akhirnya terjawab sudah.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x