Kemenag dan Kemenkes Siap Vaksin 10 Ribu Tokoh Agama

- 26 Februari 2021, 10:15 WIB
Sejumlah tokoh agama mengikuti kegiatan Pekan Vaksinasi Tokoh Lintas Agama ini digelar hingga Sabtu 27 Februari 2021, di Basement Masjid Istiqlal, Jakarta
Sejumlah tokoh agama mengikuti kegiatan Pekan Vaksinasi Tokoh Lintas Agama ini digelar hingga Sabtu 27 Februari 2021, di Basement Masjid Istiqlal, Jakarta /Humas Kemenag/

BERITA KBB - Tokoh lintas agama mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa, 23 Februari 2021. Kegiatan bertajuk Pekan Vaksinasi Tokoh Lintas Agama ini digelar hingga Sabtu 27 Februari 2021, di Basement Masjid Istiqlal, Jakarta .

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan ini menargetkan vaksinasi 10 ribu tokoh agama.

Vaksinasi ini akan dilakukan bertahap dalam rentang empat hari ke depan. Berdasarkan data panitia, saat ini sudah ribuan data tokoh agama yang telah tervalidasi untuk diberikan vaksinasi, baik tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu.

Baca Juga: Masifkan Kang Pisman, Satgas Gelar Pelatihan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi peran aktif para tokoh agama dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah.

Menurutnya, vaksinasi ini bagian dari wujud sinergitas antarlembaga negara, Kemenag dan Kemenkes, bersama para tokoh agama dalam ikut mengatasi pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk sinergi dalam menangani wabah Covid-19 yang sudah hampir setahun terjadi di Indonesia. Peran aktif para tokoh agama patut diapresiasi. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam terus mendukung program vaksinasi ini secara bersama," tutur Qoumas. 

Baca Juga: Ernest Prakasa Sesalkan 39 Tahanan KPK Disuntik Vaksin Covid-19: Nggak Divaksin Duluan Juga dong Bos

Para tokoh lintas agama yang divaksinasi, ujarnya, bisa menjadi teladan bagi umat dalam ikut menyukseskan vaksinasi. Menag berharap para tokoh juga dapat memberikan sosialisasi tentang pentingnya dilakukan vaksinasi.

"Karena sejatinya para tokoh agama mempunyai peranan penting di tengah masyarakat dalam melakukan pendekatan persuasif sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Dan, wabah ini segera berakhir," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x