Larang Masyarakat Sebarluaskan Konten Ledakan di Makassar, Menkominfo: Bisa Jadi Peluang Pelaku Capai Tujuan

- 28 Maret 2021, 23:11 WIB
Menteri Kominfo . Johnny G Plate, ajak masyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten negatif ledakan di Makassar, justru ruang digital itu harus diisi konten positif.
Menteri Kominfo . Johnny G Plate, ajak masyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten negatif ledakan di Makassar, justru ruang digital itu harus diisi konten positif. /Dok. Kominfo/

BERITA KBB- Hari ini, publi tengah digemparkan dengan peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar. Diduga, ledakan tersebut diduga aksi bom bunuh diri yang melibatkan seorang teroris.

Terkait kejadian bom bunuh diri di Gerejea Katedral Makassar ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, meminta mesyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten negatif yang berkaitan dengan ledakan tersebut.

“Karena dengan menyebarkan itu akan memberikan peluang bagi pelaku teror untuk mencapai tujuannya, yakni menyebarkan ketakutan di kalangan masyarakat,” ucapnya, dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com dari PMJ News.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius Senin, 29 Maret 2021: Tunjukan Ide Cemerlang Anda

Baca Juga: Serial Animasi Islami Malaysia 'Omar & Hana' Gandeng Ustaz Yusuf Mansur untuk Kolaborasi

Johnny G Plate menambahkan, setiap warga wajib menjaga ruang digital tetap bersih dan aman. Maka dari itu, dia mengajak masyarakat untuk mengisi ruang digital itu dengan konten positif.

Adapun konten ruang digital yang positif, dikatannya, adalah berupa ajakan saling mendukung dan menyemangati.

“Mari jaga ruang digital kita, jika ada konten yang tak layak, mari melakukan komplain ke penyedia platform agar Facebook, Twitter, IG, Youtube dan sebagainya agar segera menurunkan konten tak layak itu,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Usai Dilantik, Denny Syamsuddin Akan Jadikan APSSI Jawa Barat Sebagai Rumah Bagi Para Pelatih

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah