Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Zulkifli Hasan: Perlu Diusut Tuntas hingga ke Akarnya

- 28 Maret 2021, 22:09 WIB
Ketua MPR RI, Zulkilfi Hasan mengecam keras aksi bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar dan meminta pemerintah mengusut tuntas pelaku dan jaringannya.
Ketua MPR RI, Zulkilfi Hasan mengecam keras aksi bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar dan meminta pemerintah mengusut tuntas pelaku dan jaringannya. /Tangkap layar Twitter/@ZUL_Hasan. /

BERITA KBB- Aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar telah memicu berbagai kutukan keras dari publik dan sejumlah politisi.

Termasuk salah satunya Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang menyampaikan belasungkawa dan  kecamannya terhadap aksi pelaku bom bunuh diri tersebut.

Melalui utas cuitannya, Zulkifli Hasan mengatakan apapun motif yang melatarbelakangi aksi bom bunuh diri ini, harus ada pengusutan tuntas terkait pelaku dan jaringannya.

Terlebih, menurutnya, jika pengeboman ini terbukti berkaitan dengan jaringan teroris.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Untuk Tidak Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Ada 14 Orang Jadi Korban

Tak hanya itu, aksi pengeboman ini juga, katanya, sudah menimbulkan ketakutan di tengah masyarakat.

Apapun motif yang melatarbelakanginya, tindakan ini tidak bisa dibenarkan. Pelaku dan jaringannya, perlu diusut tuntas hingga ke akar-akarnya,” tulisnya pada akun @ZUL_Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kemudian meminta pemerintah, melalui aparat berwenang untuk segera melacak aksi bom bunuh diri tersebut. Menurutnya, kejadian seperti itu biasanya tidak bersifat tunggal dan terpisah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin, 29 Maret 2021: Peluang Hasilkan Lebih Banyak Uang Menghampiri Cancer

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Twitter @ZUL_Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x