Innalillahi, Abuya KH Uci Thurtusi Meninggal Dunia, Inilah Biografi dan Silsilahnya

- 6 April 2021, 14:04 WIB
Abuya Uci Thurtusi
Abuya Uci Thurtusi /tangkap layar instagram/@pecintabuyauci/

BERITA KBB - Innalillahi wainna ilahi rajiun, Abuya KH.Uci Thurtusi atau lebih dikenal dengan Abah Uci telah meninggal dunia pada Selasa pagi, 6 April 2021 pukul 06.00 WIB.

Abah Uci Turtusi merupakan Guru Besar seorang Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah yang berada diwilayah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Abuaya Uci Turtusi adalah anak dari Pasangan Abuya Dimyati bin Kh.Romli dan ibunda Hj.Nihayah binti Kh.Agrat yang lahir di Pondok Pesantren Alistiqlaliyah di Kampung cilongok Pasar Kemis, Tanggerang Banten.

 Baca Juga: Harga Emas Antam hari ini, 6 April 2021 Turun Rp1000 untuk 1 Gram tapi tetap Diburu Pembeli

Diceritakan semasa hidupnya, ternyata Abah Uci Turtusi namanya sudah terkenal hingga keluar pulau Jawa.

Bahkan beliau sering mengadakan acara pengajian mingguan yang pernah didatangi ulama dari mancanegara, seperti ulama dari Mesir, Yaman, Arab, India ,Irak ,Maroko dan negara lainnya.

Selain acara pengajian mingguan, ada juga beberapa acara besar yang diselengarakan setiap tahunnya, seperti: Maulid Nabi, Haul Tuan Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani.Q.S.A (Manaqiban) yang selalu diramaikan oleh ratusan ribu jamaah dari malam hingga pagi.

 Baca Juga: Kisah Hidup Reza Rahadian Sebelum Jadi Aktor: Ditinggal Ayah Sejak Umur 6 Bulan dan Pernah Jualan Karpet

Abah Uci Turtusi mempunyai sahabat dekat yakni Almarhum Gus Dur dan Muhammad Luthfi bin Yahya (Habib Luthfi) yang selalu hadir dalam pengajian rutinnya.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x