Hina Nabi Muhammad dan Agama Islam, Joseph Paul Zhang, Sudah Meninggalkan Indonesia Sejak 2018

- 18 April 2021, 12:32 WIB
Tangkapan layar Joseph Paul Zhang yang menghebohkan dunia maya.
Tangkapan layar Joseph Paul Zhang yang menghebohkan dunia maya. /Twitter /@dr_koko26

BERITA KBB- Dunia jagat media sosial seperti instagram, hingga twtitter diramaikan isu penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang.

Josep Paul Zhang yang merupakan Youtuber khusus kegiatan religi ini melontarkan kalimat-kalimat yang sangat merugikan umat Islam. Mulai dari Joseph Paul Zhang mengaku dirinya sebagai Nabi ke-26 dan menghina agama Islam dalam video yang diunggah pada channel Youtube miliknya, Sabtu 17 April 2021.

Selain itu ia juga menghina Nabi Muhammad SAW dengan menyebut ajarannya penuh kesesatan, serta dirinya yang akan meluruskannya sebagai nabi ke-26.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari: Vaksin Tidak Ada Sejarahnya untuk Hentikan Pandemi

Baca Juga: Dihipnotis Uya Kuya, Rizky Billar Sebut Ada Sosok Selebriti yang Iri dan Tidak Suka Dengannya

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Joseph Paul Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah," ujarnya seperti yang dikutip Berita KBB, Minggu 18 April 2021.

Tak hanya itu, Joseph Paul Zhang juga membuat kegaduhan lainnya dengan menantang publik untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Ia pun sesumbar akan memberi hadiah uang senilai Rp1 juta bagi siapapun yang bisa melaporkan atas penistaan agama yang dilakukannya.

Baca Juga: Kreatif, Ingatkan Agar Jangan Menunda Sholat, Pemuda Ini Menghadirkan Banyak Ustad

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Minggu 18 April 2021: Saksikan, Ada Hafiz & Hafizah, Shinbi’s House, Like It, dan Hercai

"Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) HRS Centre, Haikal Hassan, ikut berekasi atas beredarnya video penghinaan terhadap agama Islam itu.

Hal itu disampaikan Haikal Hassan melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu 17 April 2021.

Menurutnya ia sudah berada di rumah Joseph Paul Zhang, namun sayang orang yang bersangkutan sudah meninggalkan Indonesia sejak tahun 2018 lalu.

Disebutkan juga oleh Haikal Hassan bahwa Joseph Paul Zhang pada tahun 2018 sudah kabur melalui hongkong.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Minggu 18 April 2021: Ada Boruto: The Next Generation, Mitologi, hingga Big Movies Platinum

Baca Juga: Jadwal Acara TRANS TV Minggu 18 April 2021: Ada Brownis Jalan-Jalan, Bikin Laper Weekend, dan Bioskop Trans TV

"Sdh sampai ke rumah Joseph Paul Zhang. Syg manusia ini sdh kabur melalui hongkong sejak 2018," tulisnya

Haikal Hassan juga mempertanyakan sikap Joseph Paul Zhang yang dalam ucapannya selalu terus-terusan menghina Islam.

Padahal menurut Haikal Hassan dalam kitab Injil tidak ada satu pun ayat yang menyuruh umatnya untuk menghina agama lain.

Ia pun dengan tegas menyebut jika Joseph Paul Zhang merupakan jenis manusia yang merusak, lantaran sudah menghina menistakan agama lain.

"Jenis manusia spt ini merusak. Padahal tdk satupun ayat dlm injil yg menyuruh menghina. Tapi dari mulutnya terus menghina Islam," tuturnya.

Lebih lanjut Haikal Hassan, meminta kepada masyarakat khususnya umat muslim untuk tidak terpancing dengan penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang itu.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Cerita Selalu Ada yang Membuatnya Menangis, Blink Simak yuk

Bahkan dirinya mengajak masyarakat untuk menunggu Joseph Paul Zhang kembali ke Indonesia dan mempertanggung jawabkan semua ucapannya.

"Jangan terpancing Abaikan. Kita tunggu sampai dia balik," tuturnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x