Profil dan Biodata Rachmawati Soekarnoputri yang Meninggal Dunia Sabtu 3 Juli 2021, Mulai Karir Dunia Politik

- 3 Juli 2021, 08:31 WIB
Politikus Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia hari ini. Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.
Politikus Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia hari ini. Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto. /

BERITA KBB- Innalilahi Wa Innailahi Rojiun. Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 06.45 pagi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Informasi meninggalnya Rachmawati ini diketahui melalui unggahan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.


"Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga: Berikut 6 Potret Kemesraan Adam Rosyadi Bersama Agnez Mo, Netizen: Fix Pansos

Adik dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekaroputri itu diketahui meninggal pada usia 70 tahun.

Berikut ini Profil dan Biodata Rachamawati Soekarnoputri:

Rachmawati lahir di Jakarta pada 27 September 1950 dari pasangan Soekarno dan Fatmawati. Dia adalah politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, dan pendiri Partai Pelopor.

Pendidikan


Rachmawati menjalani pendidikannya di Jakarta. Ia sekolah di SD Perguruan Cikini, SMP Perguruan Cikini, dan SMA Santa Ursula Jakarta. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan ke Universitas Indonesia di Fakultas Hukum.

Rachmawati berkuliah S1 Hukum di Universitas Bung Karno pada tahun 2002 dan lulus meraih gelar Sarjana Hukum. Ia lalu berkuliah S2 tahun 2017 dan meraih gelar Magister Hukum di kampus yang sama tahun 2020.

Baca Juga: Netizen Banjiri Ucapan Bahagia Kepada Ummu Fahad yang Melahirkan Putra Keempat Syekh Ali jabar: Selamat Ummu


Kehidupan pribadi

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah