Ini Penyebab Sebenarnya Kebakaran Tangki Minyak Pertamina di Cilacap?

- 15 November 2021, 14:23 WIB
Ilustrasi kebakaran tangki di area kilang minyak Cilacap, Sabtu 13 November 2021.* Polri menyelidiki kebakaran tangki Kilang Minyak Cilacap, yakni dengan menurunkan Tim Inafis dan Puslabfor.
Ilustrasi kebakaran tangki di area kilang minyak Cilacap, Sabtu 13 November 2021.* Polri menyelidiki kebakaran tangki Kilang Minyak Cilacap, yakni dengan menurunkan Tim Inafis dan Puslabfor. /ANTARA/Sumarwoto/

BERITA KBB - Pada Sabtu 13 November 2021 kemarin, kebakaran hebat terjadi di tangki PT KPI Unit Cilacap milik Pertamina. 

Setelah beberapa hari usai kebakaran hebat tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkap hasil penyelidikan yang dilakukan timnya.

Dia mengatakan pihaknya menduga penyebab terjadinya kebakaran di tangki minyak Pertamina Cilacap tersebut adalah karena disambar petir.

"Penyidik Polda Jawa tengah untuk sementara menduga akibat kebakaran dengan kesesuaian keterangan saksi dengan CCTV dan keterangan dalam hal ini BMKG,” terang Luthfi dalam siaran pers di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Latihan Perdana Bareng Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Antusias dan Senang

“Kebakaran itu akibat adanya induksi akibat sambaran petir. Sehingga itu menyebabkan adanya kebakaran," tuturnya menambahkan dilaporkan PMJ News.

Hingga saat ini sekitar 6 orang telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi yang terdiri dari pihak BMKG hingga internal Pertamina.

"Lima orang saksi diambil keterangan dari eksternal mengatakan benar bahwa pada hari Sabtu pukul 7 malam, mengatakan bahwa di TKP melihat ada hujan dan petir di wilayah tersebut," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Supardi Minta Pemain Persib Bandung Meningkatkan Kerja Keras, Belum Puas dengan Performa Tim?

"Hal ini diperkuat oleh satu orang saksi dari BMKG, di mana BMKG mengatakan pada hari H, Sabtu ada dua titik petir dengan jarak yang satu 45 kilometer dan yang satunya 13 kilometer," sambungnya.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x