Tenaga Honorer Resmi Dihapuskan, Tahun Berapakah? Simak Selengkapnya di Sini

- 3 Juni 2022, 17:31 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo menegaskan pemerintah akan menghapus tenaga honorer mulai 28 November 2023./foto:antaranews.com
Menpan RB Tjahjo Kumolo menegaskan pemerintah akan menghapus tenaga honorer mulai 28 November 2023./foto:antaranews.com /

BERITA KBB - Tenaga Honorer resmi dihapuskan di Tahun 2023, hal ini tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB).

Surat MenPAN-RB ini bermaksud untuk meminta agar Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk melakukan pemetaan pegawai non-ASN di Instansi masing-masing.

Setelah tahun 2023 tidak ada lagi Tenaga Honorer dan bagi Instansi Pemerintah yang masih memperkerjakannya akan dikenakan sanksi.

"Perlu kesepahaman ataupun sanksi bagi instansi yang masih merekrut tenaga honorer," dilansir dari kutipan  deskjabar.

Batas waktu yang diberikan Menpan RB yaitu sebelum tanggal 23 November 2023, di mana instansi-instansi diharuskan menyusun langkah strategi penyelesaian pegawai non-ASN.

Menpan RB juga mengatur status kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang tercantum dalam surat nomor B/165/M.SM.02.03/2022yang diterbitkan 31 Mei 2022.

Adapun isi surat edaran tersebut menyatakan: Menghapuskan jenis kepegawaian selain PNS dan PPPK di lingkungan instansi masing-masing dan tidak melakukan perekrutan pegawai non-ASN, bunyi poin 6 huruf b.

Surat tersebut kemudian diajukan kepada tiap Kepala Daerah.

Sehingga hanya ada 2 jenis kepegawaian saja di lingkungan instansi pemerintahan yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Deskjabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x