Kronologi Kasus Pengeroyokan Kepada Tuna Wicara di Kalipucang Pangandaran

- 5 Juni 2022, 15:22 WIB
Tompel, penyandang disabilitas yang menjadi korban penganiayaan di Pangandaran. Ini merupakan yang kesekian kali penganiayaan dialami oleh kaum disabilitas di Jabar
Tompel, penyandang disabilitas yang menjadi korban penganiayaan di Pangandaran. Ini merupakan yang kesekian kali penganiayaan dialami oleh kaum disabilitas di Jabar /Handri/Jurnal Soreang
 
BERITA KBB- Aksi pengeroyokan terjadi terhadap salah seorang penyandang disabilitas tuna wicara bernama Songko Suhiono atau biasa disebut (alias) Tompel.
 
Kejadian pengeroyokan orang tak dikenal tersebut terjadi pada Jum'at, 03 Juni 2022 sekitar jam 04.30 Wib di Dusun Bulakbanjar Rt 001 Rw 001 Desa Banjarharja kec. Kalipucang Kab. Pangandaran.

Menurut keterangan saksi 1, sewaktu akan mengantarkan makanan atau barang dagangannya saksi 1 melihat sekelompok kerumunan pemuda di sebrang jalan yang tidak dikenal.

 
Saksi 1 melihat korban sedang berdiri dengan jarak yang kurang lebih sekitar 20 meter.

Sambil berteriak seperti biasanya dan korban sering mundar-mandir di sekitaran lingkungan tersebut saat diperhatikan oleh saksi 1.

Kemudian saksi 1 mendengar perbincangan sekelompok pemuda tersebut, "ditabrak aelah eta budak" ucap sekelompok pemuda tersebut.

 
Setelah itu saksi 1 melihat melihat 2 orang pemuda yang menyebrang jalan dan menghampiri korban, dan tanpa ada sepatah katapun 2 pemuda tersebut langsung memukul dan menendang korban hingga terjatuh.

Sontak saksi 1 langsung berteriak dan dan memarahi ke 2 pelaku (pemuda) tersebut.

Ke 2 pelaku itupun pergi meninggalkan korban yang sudah berlumuran darah, beserta temannya yang lain pelaku pergi menggunakan sepeda motor ke arah Kalipucang.

Setelah itu datang saksi 2 dan berusaha membantu korban yang sudah tergeletak berlumuran darah pada wajahnya.

Kemudian, Saksi 1 dan 2 berusaha untuk menghubungi orang tua dari korban yang sedang berada di Patimuan. Untuk memberitahu bahwa anaknya yang biasa disebut Tompel telah dianiaya orang tak dikenal.

Atas kejadian tersebut orang tua korban melaporkannya ke Polsek Kalipucang.***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x