Media Fashion Jepang Apresiasi Fenomena Citayam Fashion Week di Sudirman

- 13 Juli 2022, 10:39 WIB
Citayam Fashion Week
Citayam Fashion Week /Tiktok
 
 
BERITA KBB - Viralnya mengenai fenomena Citayam ini ternyata menarik salah satu media harian asal negara Jepang. Tokyo Fashion rupanya menjadi salah satu media yang tertarik akan adanya fenomena Citayam Fashion Week.
 
Media tersebut pun turut memberikan apresiasi sekaligus dukungan terhadap fenomena ini melalui unggahan akun Twitter-nya @tokyofashion.
 
"Thread keren ribuan anak muda Indonesia yang berdandan dan membuat jalan-jalan di Jakarta Pusat menjadi hidup sebagai fashion catwalk, tidak seperti Harajuku di Jepang. Semoga beberapa situs/akun street snap Indonesia mendokumentasikan dan mendukung aksi tersebut," Tulis akun @TokyoFashion, dikutip pada Rabu (13/7/22) 
 
 
Tokyo Fashion ini pun menyarankan bagi siapa saja yang ingin membantu komunitas street fashion di Jakarta tersebut untuk senang memposting foto-foto jalanan secara rutin. 
 
“Untuk waktu yang lama, Instagram adalah tempat untuk mendokumentasikan gaya jalanan, hari ini TikTok sangat populer di kalangan generasi termuda anak-anak Harajuku,” Tulis akun Tokyo Fashion.
 
Hal itu dilakukan untuk mendorong remaja guna lebih sering bertemu untuk saling menginspirasi dalam hal yang lebih mode.
 
 
Karena menurut mereka Citayam Fashion Week dapat dijadikan sebagai tempat untuk mempromosikan acara mode lokal.
 
Tokyo Fashion turut menjelaskan bahwasanya, di masa lalu, kehadiran Tokyo Fashion pun ketika menampilkan Harajuku fashion street atau mirip dengan Citayam Fashion Week ini sering kali dianggap nyeleneh dan tidak dihargai oleh masyarakat setempat. 
 
Tetapi seiring berjalannya waktu masyarakat telah menerima kehadiran Harajuku Fashion Street ini, sehingga kedua belah pihak bisa hidup berdampingan. 
 
Salah satu hal yang membantu Harajuku tetap hidup adalah banyaknya mahasiswa dari perguruan tinggi mode dan kecantikan Tokyo di lingkungan fashion jalanan.
 
Maka dengan adanya itu, ia sangat mengapresiasi bagi setiap remaja yang senantiasa menghidupkan fenomena yang tengah ramai diperbincangkan netizen ini dan berharap hal tersebut dapat berjalan dengan waktu yang lama.
 
Respons tersebut berawal dari postingan seorang pengguna Twitter @sofiaflorina. Sofia ini diketahui mengunggah beberapa foto kaum muda saat berada di Citayam.
 
Dalam unggahannya, akun tersebut mengunggah beberapa foto disertai dengan keterangan. 
 
“Beberapa foto yang bertajuk ‘Citayam Fashion Week’ di kompleks Sudirman, Jakarta Pusat, Jakarta,” Cuit @sofiaflorina Sabtu (9/7/22)
 
Diketahui bahwa adanya fenomena Citayam Fashion Week ini berawal ketika banyak konten video di Tiktok yang menampilkan berbagai wawancara remaja yang berkumpul dengan teman-temannya di sekitar Sudirman.
 
Bermula dari sana, sekarang sudah hampir ratusan bahkan ribuan anak muda yang memadati kawasan Jakarta Pusat, mulai dari kawasan Sudirman, Gatot Subroto, dan sekitarnya untuk menggelar “pertunjukan” dengan selera fashionnya masing-masing.
 
Hal itu mereka lakukan dengan percaya diri seolah menunjukkan jati diri nya.***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x