Jemaah Haji Embarkasih Telah Tiba di Tanah Air Pada Jumat 15 Juli 2022

- 16 Juli 2022, 16:02 WIB
Pesawat yang mengangkut 393 jemaah haji asal kota padang yang tergabung di kloter pertama tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
Pesawat yang mengangkut 393 jemaah haji asal kota padang yang tergabung di kloter pertama tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO
 
BERITA KBB - Jemaah haji embarkasi Padang, Sumatra Barat mulai tiba di Tanah Air, Jumat, 15 Juli 2022 pukul 21.30 WIB. Pesawat yang mengangkut 393 jemaah haji asal kota padang yang tergabung di kloter pertama tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).  
 
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Han Sastri secara resmi menyambut kedatangan para jemaah itu di ruang Aula Makkatul Mukkaramah Asrama Haji Embarkasi Padang. Ia pun mengucapkan selamat datang kembali di Ranah Minang.
 
“Selamat datang kembali di Ranah Minang. Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat,” kata Han Sastri, Jumat malam tadi, 15 Juli 2022.
 
 
Han mengatakan, ada tiga aspek yang harus terus dilaksanakan dalam menjaga kemabruran hajinya yakni, aspek Kepribadian, artinya hendaknya terus berupaya melestarikan amalan yang sudah dilaksanakan selama di Tanah Suci Makkah.  Lalu, aspek Ubudiyah, seperti meningkatkan kualitas salat fardu, melaksanakan salat dan puasa sunnah, membiasakan tilawah Alquran dan menumbuhkan sifat peduli terhadap fakir miskin.
 
"Yang ketiga adalah aspek Sosial, seperti membiasakan diri salat berjamaah, menyantuni anak yatim dan mendamaikan orang yang sedang berselisih." Tuturnya
 
"Inti kemabruran haji adalah apabila jemaah haji dapat membentuk kepribadian jadi lebih baik dari sebelumnya," katanya menambahkan.
 
 
Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, kata Han, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan petugas kloter yang sudah memnberikan pelayanan terbaik selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini.
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x