Tips Bekal Mendapatkan Pekerjaan Bagi Lulusan SMA Hingga Fresh Graduate

- 8 Agustus 2022, 09:01 WIB
Ilustrasi lulusan perguruan tinggi.
Ilustrasi lulusan perguruan tinggi. /Pixabay/mohamad_hassan/
 

 

BERITA KBB - lulusan SMA atau SMK hingga fresh graduate, mencari kerja memang memiliki kesulitan tersendiri karena kurangnya pengalaman kerja.

Adapun tips cari kerja pasti kamu butuhkan sebagai bekal awal proses mendapatkan pekerjaan. Terlebih jika kamu belum memiliki pengalaman kerja dan ini merupakan pengalaman pertama mencari kerja.

1. Cari informasi dari alumni yang sudah bekerja

Banyak yang bilang jika seberapa keras kita mencari pekerjaan, akan kalah dari pelamar yang memiliki orang dalam.

Orang dalam akan berpengaruh negatif jika pelamar tidak memiliki skill yang dibutuhkan perusahaan, tetapi tetap diterima.

2. Ikuti Job Fair
Mengikuti job fair menjadi keunggulan tersendiri dalam mencari pekerjaan. Selain bisa mendapatkan banyak info loker, di job fair juga bisa langsung bertemu dengan manager HRD sehingga bisa sekaligus belajar lebih dalam tentang tips melamar kerja yang baik.

Baca Juga: Kode Redeem Mobil Legend Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022. Segera Klaim dan Dapatkan Hadiah Skin Gratis

3. Ikuti Walk in Interview
Walk in interview bisa berguna untuk kamu yang sedang mencari kerja. Sebab, walk in interview bisa dengan mudah membuatmu tahu informasi seleksi dengan cepat. Jadi, tidak perlu menunggu lama untuk menunggu dipanggil wawancara.

4. Ikuti bursa kerja legal
Tips cari kerja selanjutnya adalah mengikuti bursa kerja legal. Biasanya, bursa kerja ini akan diadakan oleh kementerian terkait sehingga aman dari penipuan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Viva


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x