Hermanto Dardak Sebelum Meninggal Sempat Mencetak Foto Diri Sendiri, Emil Dardak: Sebelumnya Tidak Pernah....

- 20 Agustus 2022, 23:14 WIB
Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang.
Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang. /

BERITA KBB - Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang.

Hermanto Dardak menjabat Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada Kabinet Indonesia Bersatu di bawah kepemimpinan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang merupakan anak Hermanto Dardak mengatakan ayahnya tak pernah berhenti bekerja untuk kepentingan nasional.

Hermanto Dardak juga bekerja termasuk untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Beliau terus, nggak pernah berhenti untuk kerja dan sharing semua pengetahuan yang beliau miliki untuk menyuksesakan. Salah satunya sekarang menteri PUPR meminta beliau menjadi ketua tim pengarah Satgas infrastruktur IKN," kata Emil di rumah duka Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 20 Agustus 2022.

Emil mengatakan dirinya ikhlas menghadapi situasi saat ini. Dia mengatakan saat ini fokus untuk memberikan dukungan moril kepada ibunda.

Emil mengenang momen-momen terakhir berkumpul bersama almarhum ayahanda.

Momen itu terjadi saat adiknya lulus dengan predikat pujian (cumlaude) dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Kami sedang bersyukur karena adik saya yang paling kecil kuliah di ITB lulus dengan nilai tergolong cumlaude dan akan segera berangkat harusnya malam ini ke Swedia untuk mengambil studi AI. Almarhum sangat excited karena dulu adik saya yang ketiga di ITB juga. Itu momen terkahir kami kumpul, kemudian kita syukuran," katanya.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x