Anggota DPR RI Meminta Untuk Mengusut Tuntas Kejadian Penembakan Nelayan Oleh Tentara Papua Nugini

- 25 Agustus 2022, 14:11 WIB
Seorang anak buah kapal (ABK) menceritakan kronologi penembakan pada kapal nelayan Merauke oleh kapal patroli Papua Nugini (PNG).
Seorang anak buah kapal (ABK) menceritakan kronologi penembakan pada kapal nelayan Merauke oleh kapal patroli Papua Nugini (PNG). /Dinas penerangan Angkatan Laut

BERITA KBB - Terkait penembakan seorang nelayan asal Merauke yang diduga ditembak oleh Tentara Papua Nugini hingga meninggal karena menangkap ikan di wilayah Papua Nugini.

Anggota Komisi I DPR RI, Crishtina Aryani meminta agar pemerintah Indonesia segera mengusut dan mendalami kejadian ini.

"Pengusutan ini penting agar pemerintah bisa mengambil langkah yang tepat dan cermat terkait upaya penyelesainnya, terutama jaminan bagi WNI yang menjadi korban penembakan," ucap Crishtina dikutip dari Antara.

Baca Juga: Profil Biodata Vilmei, Pacar Willie Salim Lengkap Dengan Akun Instagram, Tiktok Dan Youtube

Baca Juga: Kapolri Mengaku Sempat Didatangi Ferdy Sambo Setelah Kejadian Penembakan Brigadir J

 

Baca Juga: Lakukan 5 Amalan Malam Jumat, Mari Raih Pahala Bersama-sama

Crishtina mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan Kementrian Luar Negeri RI untuk memanggil Kedutaan Besar Papua Nugini untuk meminta klarifikasi terkait kejadi tersebut.

"Kemlu sudah memanggil KUAI Kedubes Papua Nugini untuk meminta klarifikasi dan jika ternyata terjadi tindakan berlebihan maka Indonesia bisa mengambil langkah penegakan hukum sesuai.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x