Didampingi Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin Tetapkan Ribuan Komcad yang Siap Dipanggil Membela Negara

- 8 September 2022, 23:15 WIB
Didampingi Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin Tetapkan Ribuan Komcad yang Siap Dipanggil Membela Negara
Didampingi Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin Tetapkan Ribuan Komcad yang Siap Dipanggil Membela Negara /


Berita KBB - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri penetapan pasukan Komponen Cadangan (Komcad) di lapangan Pusdiklatpassus, Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis, 8 September 2022.

Tercatat ada 2.974 personel yang ditetapkan menjadi Komcad tahun 2022. Mereka berasal dari berbagai kalangan yang mendaftar, kemudian mengikuti pelatihan hingga saat ini sudah ditetapkan menjadi personel Komcad.

Tak hanya menetapkan, Ma'ruf Amin bersama Prabowo Subianto serta para tamu undangan lainnya disuguhi berbagai demonstrasi berbagai keahlian dan kekuatan dari ribuan pasukan Komcad 2022.

Baca Juga: Mantan Bupati Banyuwangi jadi Menpan RB, Hengky Kurniawan Berharap Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin mengatakan setelah mereka dilatih dan ditetapkan mereka akan dikembalikan ke lingkungannya masing masing.

Namun jika negara membutuhkan, mereka siap kapan saja untuk diterjunkan, utamanya dalam menghadapi kejadian bencana yang bisa terjadi kapan saja.

"Komcad harus selalu siap kapan saja dan bisa digerakan sewaktu waktu, semisal dalam menghadapi bencana," ujarnya.

Baca Juga: Fuji Kenal Mental Disebut Artis Jalur Kematian

Ia menegaskan, semua warga negara ikut dalam bela negara untuk mempertahankan dan menjaga kedaulatan wilayah. Oleh karena itu negara harus menyiapkan komponen cadangan dan ini akan terus dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah