Al Mustadama, Komunitas Pahlawan Devisa Indonesia di Singapura, Diam Bersedekah Bergerak Mencerdaskan Bangsa

- 14 September 2022, 07:29 WIB
Logo Al Mustadama
Logo Al Mustadama //Dok.Maimunah S

 

BERITA KBB- Mengurangi jumlah pengangguran dalam negeri, Pekerja Migran Indonesia di berbagai negara termasuk Singapura juga dianggap sebagai salah satu sumber penting pendapatan devisa negara.

Maka dari itu Pekerja Migran Indonesia (PMI) sering disebut sebagai pahlawan devisa karena menambah mata uang asing di kas negara, karena umumnya PMI akan mengirimkan sebagian dari penghasilan mereka ke tanah air.

Selain itu ada banyak dampak positif dari pengorbanan para PMI yang harus menguatkan diri bekerja jauh dari keluarga, salah satunya adalah penghasilan yang lebih besar hingga datangnya kesempatan bersedekah lebih besar dari biasanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari ini Rabu, 14 September 2022: Anda Harus Menghargai Upaya Mendamaikan Perbedaan

Dalam artikel ini akan menyampaikan salah satu contoh bagaimana ada banyak PMI yang membantu meningkatkan perekonomian negara hingga mencerdaskan Bangsa.

PMI kelahiran  Banyuwangi bernama Maimunah Subagio S.S, anak pertama dari pasangan bapak dan Ibu Subagio, asal Tanah Grogot Kalimantan Timur mendirikan Al Mustadama di Singapura bersama guru pembimbingnya pada 17 Februari 2017.

Sosok Maimunah Subagio S.S
Sosok Maimunah Subagio S.S /Iphee Photography

Al Mustadama adalah sebuah komunitas yang bergerak memotivasi teman-teman Pekerja Migran Indonesia (PMI) menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah dan membantu menyalurkannya ke berbagai pihak yang membutuhkan baik di Singapura maupun Indonesia seperti anak yatim, lansia yang kurang mampu, panti asuhan, korban bencana alam, Masjid, sekolah dan banyak lagi.

Baca Juga: Ini 4 Resep Bumbu Jagung Bakar Sederhana, Mudah dan Enak Saat Disantap Bersama Keluarga Atau Teman

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Wawancara Eksklusif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah