WNI Ngamuk Di Pesawat Turkish Airlines, Apa Penyebabnya? Hingga Mendarat di Medan

- 14 Oktober 2022, 23:57 WIB
WNI ngamuk di pesawat Turkish Airlines hingga harus mendarat darurat di Medan, begini kronologis yang terjadi sebenarnya.
WNI ngamuk di pesawat Turkish Airlines hingga harus mendarat darurat di Medan, begini kronologis yang terjadi sebenarnya. /

BERITA KBB- Kabar mengejutkan datang dari seorang WNI yang menjadi penumpang Turkish Airlines. Diketahui WNI tersebut berprofesi sebagai pilot di salah satu maskapai Indonesia.

Kronologi oknum pilot tersebut melalukan tindakan pemukulan di pesawat hingga sebabkan harus mendarat di Bandara Kualanamu, Medan.

Saat itu, rute pesawat Turkish Airlines adalah Istanbul-Cengkareng Jakarta, dan seharusnya mendarat di Jakarta pukul 18:05 WIB.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Memperingati Happy I Love You Day 14 Oktober 2022 Kirim Ke Sosial Media

Penumpang berinisial MJJB berusia 48 tahun marah dan memukul salah satu pramugara pesawat Turkish Airlines.

Hingga pramugara tersebut mengalami luka-luka. Atas kejadian itu, semua penumpang geram atas tindakan yang dilakukan MJJB.

Ternyata sang pelaku pun mengalami luka-luka, karena semakin tidak kondusif akhirnya pihak Turkish Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu, Medan.

Akibat tindakan pemukulan tersebut, pelaku terancam pidana maksimal 2 tahun dengan dendan Rp 500 juta. Sesuai dengan pasal 54 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

Baca Juga: 10 Ucapan Romantis Happy I Love You Day 14 Oktober 2022, Kirim Ke Pacar atau Orang Tersayangmu!

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x