Ibu Brigadir J Marah Saat Diminta Hendra Kurniawan ke Jakarta Untuk Melihat Bukti, Rosti: Jangan Asal Bunyi!

- 4 November 2022, 21:30 WIB
Ibu Brigadir J Beri Kesaksian Jujur Saat Hendra Kurniawan Datang Ke Rumahnya, Perbuatan Mengejutkan Terbongkar
Ibu Brigadir J Beri Kesaksian Jujur Saat Hendra Kurniawan Datang Ke Rumahnya, Perbuatan Mengejutkan Terbongkar /Sumber Istimewa
 
 
BERITA KBB - Hendra Kurniawan sempat meminta Ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak dan keluarga, datang ke Jakarta jika ingin melihat bukti polisi tembak polisi di Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
Hal itu disampaikan Hendra saat menemui keluarga Brigadir J pada 11 Juli 2022. Ia datang dengan sejumlah penyidik Bareskrim yang mengenakan baju sipil untuk menyampaikan soal kronologi polisi tembak polisi.
 
“Mereka menyuruh kami untuk mengetahui bukti itu harus datang ke Jakarta,” ujar Rosti saat bersaksi di sidang Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu 2 November 2022.
 
 
Rosti menjelaskan bahwa Hendra meminta keluarga Brigadir J datang ke Jakarta setelah pihaknya mendesak agar memberi bukti adanya peristiwa polisi tembak polisi di rumah dinas Ferdy Sambo.
 
“Sedangkan di sana saya sebagai ibu yang sudah begitu hancur hati, memohon berulang kali kepada mereka, buktikan barang bukti yang sah, jangan cuma omongan atau kasarnya asbun saya bilang,” ujarnya.
 
Saat itu, Rosti menggambarkan suasana kebatinannya yang kesal karena mengetahui anaknya dibunuh dengan sadis tanpa ada pemberitahuan dari Ferdy Sambo langsung. Bahkan komunikasi Rosti dengan Sambo pun langsung diputus.
 
 
“Karena kami pernah menghubungi mereka, langsung nomor kami diblokir yang ada di rumah itu. Jadi saya sebagai ibu yang kehilangan anak memang saya langsung marah, kamu seorang Jenderal enggak usah banyak bicara,” ujar Rosti.
 
Karena Hendra dan rombongan tak mampu memberikan bukti, Rosti pun mengusir mereka untuk keluar dari rumah.
 
“Kalau memang anakku meninggal di rumah atasannya, seharusnya sebagai penegak hukum akan menginformasikan kepada kami, memberitahukan kepada kami bahwa itu adalah anak buahnya saya bilang. Jadi mohon jangan banyak bicara, CCTV tunjukin di sini sekarang," ujar Rosti.
 
 
Hendra pun sempat menjawab merasa dipojokkan oleh keluarga Brigadir J.
 
“‘Tidak bu, ibu jangan memojokkan kami’ katanya. Kenapa saya memojokkan bapak? Saya bilang begitu kepada Kombes Susanto, kenapa? Kalau memang bapak tak mau mendengar kami bicara, harus bapak yang kami dengar bicara, silakan keluar saya bilang begitu. Tidak perlu banyak bicara di sini, saya sudah kehilangan anak, saya sudah berduka,” ujar Rosti.
 
“Ngomong, bicara sesuai bukti, itu yang saya katakan saat itu. Mereka keringat jagung langsung keluar, karena saya bilang juga,” imbuhnya.
 
Selain meminta CCTV, Rosti juga meminta telepon seluler Brigadir J yang disita dikembalikan ke keluarga.
 
“Komunikasi saya dengan anakku ada di HP. Sekarang HP anakku tunjukan, langsung malamnya diretas semua HP kami. Nah itu, yang kami tambahkan dengan kehadiran rombongan Hendra Kurniawan,” pungkas Rosti.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x