Bantah Kesaksian Eks Ajudan Sambo Soal Kebingungan Setelah Brigadir J Tewas, Ricky: Saya Tidak Fokus!

- 12 November 2022, 07:17 WIB
Momen ketika Ferdy Sambo berikan pelukan untuk Putri Candrawhati saat persidangan
Momen ketika Ferdy Sambo berikan pelukan untuk Putri Candrawhati saat persidangan /Muhammad Basir-Cyio /TikTok @ugibone5
 
 
BERITA KBB - Terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ricky Rizal, membantah kesaksian eks ajudan Ferdy Sambo, Prayogi Iktara Wikaton yang sempat melihat Ricky Rizal seperti orang kebingungan setelah Brigadir J tewas pada Jumat 8 Juli 2022 malam.
 
Prayogi saat itu melihat Ricky mondar-mandir di ruang tv rumah pribadi Ferdy Sambo, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan seperti mencari sesuatu.
 
“Waktu itu saya dalam keadaan kaget, panik, bingung, jadi saya tidak fokus dengan apa yang disampaikan,” ujar Ricky setelah mendengar keterangan para saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.
 
 
Sebelumnya, Prayogi menjelaskan melihat Ricky mondar - mandir pukul 21.00 WIB.
 
"Saudara mengatakan seolah - olah kayak orang bingung, apa yang saudara perhatikan sehingga Ricky kayak orang bingung?" tanya Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santosa.
 
"Mondar mandir aja yang mulia di depan saya. Kan disitu ada meja, terus kayak mencari sesuatu tapi nggak jadi," jawab Prayogi.
 
Saat itu, Prayogi mengaku sempat bertanya kepada Ricky, namun pertanyaannya itu tidak digubris.
 
 
"Saya nanya, 'lagi apa bang?' Kurang lebih seperti itu, tapi tidak menjawab," jelas Yogi. 
 
Setelahnya, Prayogi melihat Ricky keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor. 
 
Di sana, dia kembali bertanya kepada terdakwa Ricky hendak ke mana, namun lagi - lagi Ricky tak memberikan jawaban lugas.
 
"Saya ketemu lagi pas saya keluar gerbang bang Ricky sedang naik motor, saya tanya 'bang mau ke mana? Bang Ricky hanya menjawab pakai masker, 'nanti ya'," beber Yogi.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah