Peti Dibeli di Rumah Sakit Polri, Arif Rachman: Harga Peti Jenazah Yosua Senilai Rp10 Juta

- 23 Desember 2022, 21:39 WIB
Peti Dibeli di Rumah Sakit Polri, Arif Rachman: Harga Peti Jenazah Yosua Senilai Rp10 Juta
Peti Dibeli di Rumah Sakit Polri, Arif Rachman: Harga Peti Jenazah Yosua Senilai Rp10 Juta /Sumber Istimewa
 
 
BERITA KBB - Mantan Wakil Kepala Detasemen (Wakaden) B di Biro Pengamanan Internal (Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Arif Rachman Arifin, menyebut harga peti untuk jenazah Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J senilai Rp10 juta.
 
Hal itu diungkapkan Arif saat menjadi saksi kasus obstruction of justice atau penghalangan penyidikan perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Yosua, dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria.
 
Harga peti itu terungkap ketika Arif menceritakan proses pengawalan autopsi jenazah Brigadir J di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, untuk dilaporkan kepada terdakwa Agus yang kala itu menjabat sebagai Kepala Detasemen (Kaden) A Biro Paminal.
 
 
“Saya lapor, mohon 'Izin Bang untuk autopsi sudah selesai, sekarang proses merapikan kembali organ tubuh almarhum'," ujar Arif dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 22 Desember 2022.
 
“Apa jawaban terdakwa Agus?" tanya jaksa.
 
Menurut Arif, Agus kemudian menanyakan perihal peti jenazah untuk Brigadir J. Sebab, jenazah Yosua bakal diantar ke Jambi setelah autopsi dilakukan.
 
"'Peti sudah ada belum?' Saya bilang 'peti belum ada bang'. 'Coba carikan yang tersedia di rumah sakit',” papar Arif, menirukan percakapannya dengan Agus.
 
 
“Yang tersedia di rumah sakit saja? Kemudian saksi cari peti tersebut?” timpal jaksa.
 
“Iya, kebetulan depan di ruang autopsi itu kamar jenazah, ada stafnya, saya tanya kebetulan tersedia peti jenazahnya," ungkap Arif.
 
“Saksi beli peti tersebut? Harganya berapa?” tanya Jaksa.
 
Menurut Arif, peti akhirnya dibeli di depan ruang autopsi itu seharga Rp10 juta. Peti itu langsung diserahkan ke pihak rumah sakit.
 
"Harganya kurang lebih Rp10 jutaan,” ujar Arif.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x