Breaking News! Timnas Indonesia Berhasil Bantai Kamboja dengan Skor 2-1 di Laga Pembuka Piala AFF 2022

- 23 Desember 2022, 20:57 WIB
Breaking News! Timnas Indonesia Berhasil Bantai Kamboja dengan Skor 2-1 di Laga Pembuka Piala AFF 2022
Breaking News! Timnas Indonesia Berhasil Bantai Kamboja dengan Skor 2-1 di Laga Pembuka Piala AFF 2022 /Antara/Aditya Pradana Putra/
 
BERITA KBB - Timnas Indonesia berhasil mengemas tiga poin dalam laga pembuka di Piala AFF 2022. Menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022, Indonesia menang dengan skor tipis, 2-1.
 
Sejak menit tujuh, Indonesia sudah berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja. Umpan silang Pratama Arhan disambar oleh Egy Maulana Vikri lewat tembakan first time. Bola meluncur deras ke gawang Kamboja, kawalan Keo Soksela.
 
Asyik menyerang, Pasukan Garuda malah kebobolan di menit 15. Tandukan Sareth Krya berhasil menaklukkan kiper andalan Indonesia, Nadeo Argawinata.
 
 
Usai kebobolan, Indonesia berinisiatif buat meningkatkan tempo serangan. Mereka terus mendominasi penguasaan bola. Namun, rapatnya barisan pertahanan Kamboja membuat Indonesia kewalahan.
 
Gol yang ditunggu Indonesia akhirnya muncul pada menit 35. Ricky Kambuaya dengan cermat melihat pergerakan dari Marselino Ferdinan yang melebar ke kanan.
 
Dengan tenang, Marselino mengontrol bola dan mencari rekannya di dalam kotak penalti. Marselino melepaskan umpan silang mendatar dan bola disambar langsung oleh Witan Sulaeman. Gol, Indonesia unggul 2-1 hingga jeda.
 
Pada babak kedua, tensi laga sedikit menurun. Tapi, Kamboja mengancam Indonesia lewat serangan-serangan baliknya.
 
 
Indonesia juga kerap buang peluang. Kesempatan emas Witan yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Sokseo, tak berujung gol.
 
Menit 82, Indonesia kembali mendapat kesempatan emas di depan gawang. Sial, tembakan Dendy Sulistyawan berhasil diblok oleh Sokseo.
 
Sepanjang injury time, Indonesia mendapat sepasang peluang emas. Mulai dari sepakan Ilija Spasojevic yang sukses diblok bek Kamboja. 
 
Kemudian, tembakan Edo Febriansyah dari jarak dekat gagal menemui jala gawang akibat kembali diblok Sokseo. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x