ART Sambo Ungkap Kondisi Putri Candrawathi Setelah Pembunuhan Yosua, Sartini: Putri Terlihat Baik - Baik Saja

- 31 Desember 2022, 07:52 WIB
Tangakapan layar Putri Candrawathi hadiri persidangan./Youtube/UP INFO
Tangakapan layar Putri Candrawathi hadiri persidangan./Youtube/UP INFO /
 
 
BERITA KBB - Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Sartini mengungkap kondisi Putri Candrawathi sehari setelah pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 9 Juli 2022 lalu. Menurutnya, Putri terlihat dalam kondisi baik - baik saja.
 
Hal itu disampaikan Sartini dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) di sidang dengan terdakwa Sambo dan Putri di PN Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2022.
 
Sartini merupakan ART Keluarga yang baru bekerja sejak 3 Juli 2022 atau lima hari sebelum Brigadir J dieksekusi. Dia bertugas membersihkan rumah pribadi di jalan Saguling, Jakarta Selatan.
 
 
"Saat ini, saya bekerja sebagai asisten rumah tangga keluarga Bapak Ferdy Sambo dan ibu Putri Candrawathi sejak tanggal 3 juli 2022 sampai sekarang untuk tugas dan tanggung jawab saya sebagai ART bersih - bersih rumah dan membantu Putri untuk memasak," ujar Sartini dalam BAP yang dibacakan JPU.
 
Sartini mengaku sejak dirinya bekerja sampai 8 Juli, tak melihat Sambo dan Putri di rumah tersebut. Ia hanya melihat anak - anak dari kedua terdakwa beserta para ART lainnya.
 
Ia baru mengetahui Putri ada di rumah pada 8 Juli saat rombongan pulang dari Magelang, Jawa Tengah. 
 
Meski saat itu, dia tidak melihat secara langsung Putri termasuk saat melangsungkan PCR.
 
Sartini baru melihat Putri pada 9 Juli 2022 sekitar pukul 08.00 WIB di dapur. Kala itu, Putri menghampiri Sartini untuk menjelaskan tugas dan tanggung jawab dia sebagai ART baru di keluarga Sambo.
 
 
"Setelah sarapan bapak dan ibu kembali ke kamarnya," ujar jaksa membacakan BAP Sartini.
 
Saat itu, Sartini ingat mulai dari pakaian yang dikenakan oleh Putri berupa kaos warna hitam lengan pendek dan celana panjang warna hitam. Kala itu, menurutnya, Putri dalam kondisi baik - baik saja.
 
"Dapat saya jelaskan kondisi dan keadaan Ibu Putri Candrawathi pada tanggal 9 Juli 2022 sekitar jam 08.00 WIB pada saat sarapan pagi dalam kondisi baik-baik saja karena sempat menjelaskan pekerjaan saya menjadi ART di rumah tersebut," ujar Sartini.
 
Usai pertemuan itu, Sartini tak lagi bertemu dengan Putri di rumah Saguling. Meski dari keterangan ART lain yakni Susi dan Rojiah, istri mantan Kadiv Propam dikabarkan masih ada di rumah tersebut.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x