Ngaku Tak Menyesal, Putri Candrawathi: Saya Tak Membunuh Siapa - Siapa, Saya Gak Tahu Salah Saya Dimana

- 12 Januari 2023, 19:15 WIB
Ngaku Tak Menyesal, Putri Candrawathi: Saya Tak Membunuh Siapa - Siapa, Saya Gak Tahu Salah Saya Dimana
Ngaku Tak Menyesal, Putri Candrawathi: Saya Tak Membunuh Siapa - Siapa, Saya Gak Tahu Salah Saya Dimana /PMJNEWS
 
BERITA KBB - Mengakhiri pemeriksaan sebagai terdakwa, Putri Candrawathi mengaku masih tak tahu letak kesalahannya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 
 
Sebab, ia mengaku tak ikut membunuh Yosua dan tidak mengetahui Ferdy Sambo bakal ke Duren Tiga, tempat kejadian perkara pembunuhan tersebut.
 
Hal itu diungkap Putri saat diperiksa sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 11 Januari 2023.
 
 
Awalnya, Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso mempersilakan Putri untuk menyampaikan pesan setelah menjalani rangkaian persidangan, sebelum mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU).
 
“Dari rangkaian pemeriksaan baik di tingkat sidik, persidangan, hingga terakhir di persidangan ini sebagai terdakwa, apa yang hendak saudara sampaikan?”
 
“Sekali lagi saya ingin sampaikan, sampai saat ini terhadap dakwaan yang ditujukan kepada saya, saya tidak tahu di mana salah saya, hingga saya harus menjadi terdakwa seperti ini,” ujar Putri sambil menangis.
 
“Karena saya tidak membunuh siapa - siapa, dan saya tidak tahu kalau suami saya akan datang ke Duren Tiga dan saat peristiwa penembakan itu terjadi, saya sedang dalam keadaan istirahat di dalam kamar tertutup,” imbuhnya.
 
 
Putri lantas menyampaikan permohonan maafnya kepada personel Polri yang terdampak akibat peristiwa ini.
  
“Doa saya selalu menyertai anggota Polri tersebut akan selalu diberikan yang terbaik,” ujar Putri.
 
Mengakhiri pesannya, Putri meminta agar tidak memberitakan asumsi negatif yang mengganggu psikologis anak - anaknya.
 
“Dan sekali lagi saya titipkan anak - anak saya, mohon kiranya untuk pemberitaan di luar sana, saya mohonkan untuk tidak tampilkan asumsi-asumsi negatif terhadap saya dan juga terhadap suami saya. Karena bagaimana pun juga, saya punya keluarga dan saya punya anak - anak di mana mereka masih dalam pertumbuhan,” pungkasnya masih menangis.
 
 
“Apakah Anda menyesal dalam hal ini?” tanya Hakim.
 
“Di dalam hidup saya, mungkin bukan penyesalan, tetapi pembelajaran bahwa saya lebih harus hati - hati untuk kedepannya,” ujar Putri.
 
“Terima kasih,” ujar Hakim.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x