Ferdy Sambo Dituntut Pidana Penjara Seumur Hidup! Ini Pasal Yang Akan Menjeratnya

- 17 Januari 2023, 18:37 WIB
Ferdy Sambo dituntut oleh JPU dengan penjara seumur hidup./ANTARA FOTO/Fauzan/
Ferdy Sambo dituntut oleh JPU dengan penjara seumur hidup./ANTARA FOTO/Fauzan/ /

BERITA KBB – Ferdy Sambo dituntut dengan pidana penjara seumur hidup. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjatuhkan pidana dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ferdy Sambo dengan pidana seumur hidup," ujar Jaksa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Dalam penjelasannya jaksa menilai bahwa Ferdy Sambo terbukti bersalah secara hukum dan bersalah sah telah melakukan tindak pembunuhan berencana terhadap Brigadir Y, sebagaimana Pasal 340 KUHP Junto Pasal 55 KUHP ayat 1 ke 1 KUHP.

"Menyatakan terdakwa Ferdy Sambo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana secara bersama-sama melanggar pasal 340 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP," ungkap jaksa.

Baca Juga: Unduh Audio dari Video Youtube Convert to MP3 Dicari, Download Musik Aman Tanpa MP3Juice, YTMP3 atau Y2Mate

Selain hal itu juga jaksa penuntut umum menjelaskan bahwa Ferdy Sambo dinilai telah terbukti bersalah dengan melakukan tindakan perintangan penyidikan atau obstruction of justice terhadap kasus pembunuhan Brigadir J.

"Menyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan yang berakibat terganggunya sistem elektronik menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya melanggar Pasal 49 juncto Pasal 33 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik jo Pasal 55 KUHP," pungkas jaksa dalam sidang.

Dalam kasus pembunuhan ini, Ferdy Sambo didakwa telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Yosua. Perbuatan tersebut dilakukan bersama istrinya yaitu Putri Candrawathi, Bharada E alias Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal. 

Baca Juga: Cara Hilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami, Ini Tips Untuk Hempaskan Noda Hitam Hingga Jerawat di Wajah

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x