Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada Umat Konghucu, Wapres Ingatkan Soal Solidaritas dan Kerukunan

- 21 Januari 2023, 18:49 WIB
Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada Umat Konghucu, Wapres Ingatkan Soal Solidaritas dan Kerukunan
Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada Umat Konghucu, Wapres Ingatkan Soal Solidaritas dan Kerukunan /Screenshot
 
 
BERITA KBB - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili kepada umat Konghucu di Tanah Air yang jatuh pada 22 Januari 2023.
 
"Saudara - saudaraku umat Konghucu di Tanah Air dan di mana pun berada, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili," ujarnya dalam video yang dibagikan Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wakil Presiden, Sabtu 21 Januari 2023.
 
Ma'ruf berharap, Tahun Baru Imlek bisa dirayakan dengan rasa penuh syukur, serta semangat untuk terus bangkit menghadapi berbagai tantangan.
 
 
"Tahun baru Masehi 2023 dan Imlek 2574 seyogyanya kita rayakan dengan rasa syukur serta semangat untuk terus bangkit meskipun tantangan yang kita hadapi tidak ringan sehingga kita dapat terus bergerak maju bersama," ucap dia.
 
Di samping itu, Ma'ruf juga mengingatkan agar perayaan Imlek dapat memperkuat persatuan setiap elemen bangsa sehingga mewujudkan Indonesia yang lebih maju.
 
"Semangat perayaan Imlek kiranya senantiasa menjadi momentum bagi segenap bangsa Indonesia untuk memperkuat solidaritas dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," tutur dia.
 
 
Ma'ruf lantas mendoakan bangsa Indonesia agar tetap menjaga rasa kerukunan dan persaudaraan antar sesama. 
 
Dengan demikian, kata dia, maka tidak menimbulkan polarisasi karena perbedaan latar belakang masyarakat di Indonesia.
 
"Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa mempererat kerukunan, dan persaudaraan bangsa Indonesia serta melimpahi kita dengan kekuatan dan pertolongannya," imbuh dia.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x