4 Kabupaten Melakukan MoU dan Studi: Tiru Keberhasilan Sumedang Dalam Penyelenggaraan SPBE

- 21 Januari 2023, 20:04 WIB
Tingkatkan masyarakat sejahtera, lewat SPBE 2022 wujudkan pemerintahan adaptif, kolaboratif dan berkelanjutan.
Tingkatkan masyarakat sejahtera, lewat SPBE 2022 wujudkan pemerintahan adaptif, kolaboratif dan berkelanjutan. /

 

BERITA KBB – Sumedang kini menjadi rujukan Nasional dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sumedang juga berbagi pengalaman dan membagikan studinya untuk ditiru. Pemkab Sumedang juga menghibahkan aplikasi SPBE ke seluruh pemerintahan daerah di Indonesia. Sumedang juga dinobatkan sebagai daerah dengan pelayanan publik terbaik atau pelayanan prima tingkat nasional.

Lain daripada itu dalam pengelolaan kepegawaian, Pemkab Sumedang juga meraih predikat terbaik pertama dalam Pelaksanaan Sistem Meritokrasi dan Pengelolaan Kepegawaian Tingkat Nasional yang menandakan bahwa kabupaten Sumedang, telah melaksanakan kebijakan manajemen kepegawaian dengan baik berdasarkan aspek kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Baca Juga: Jadwal Program Sctv Minggu 22 Januari 2023 Tayang Live With My Ketos, Hot Shot, Tajwid Cinta

Pada Kamis, 19 Januari 2023 ada 4 Kabupaten yang datang ke Sumedang untuk studi tiru. Dalam instagramnya Bupati Sumedang @dony.ahmadmunir mengatakan " Hari ini, 4 kabupaten dipimpin langsung oleh bupatinya melakukan MoU tentang kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pengembangan potensi daerah dan NPHD Aplikasi SPBE". 

Penyerahan hibah dihadiri langsung oleh: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Belitung Sahani Saleh, Bupati Konawe Selatan Surunuddin, Bupati Siak Alfedri dan Wabup Siak Husni Merza.

Selain itu juga dari ke 4 Kabupaten ini ingin belajar bagaimana cara Sumedang dapat menurunkan angka Stunting melalui Pengelolaan Orkestrasi dan Mobilisasi pada seluruh stakeholder dengan dukungan sistem informasi yang memadai.

Baca Juga: Minta Publik Sabar Tunggu Koalisi NasDem, Willy: Ada Sequel Pidato Surya Paloh Soal Capres dan Cawapres

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x