Fakta Nono, Bocah 8 Tahun yang Juara Dunia Matematika Asal Kupang

- 24 Januari 2023, 22:16 WIB
Fakta Nono, Bocah 8 Tahun yang Juara Dunia Matematika Asal Kupang
Fakta Nono, Bocah 8 Tahun yang Juara Dunia Matematika Asal Kupang /Facebook Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT/

BERITA KBB – Caesar Hendrik Meo Tnunay alias Nono anak berusia 7 Tahun berhasil mendapatkan juara pertama kompetisi matematika tingkat internasional yaitu Abacus World Competition 2022 yang diadakan oleh International Abacus Brain Gym.

Belakangan ini sosok Nono berhasil viral setelah menyingkirkan 7.000 peserta lainnya dalam kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia. Ia menyelesaikan ‪152.010‬ soal yang diujikan secara virtual dan listening dalam bahasa Inggris.

Nono terlahir di dalam keluarga sederhana, dimana sang ayah bekerja serabutan sebagai kuli bangunan dan sang ibu sebagai guru honorer. Nono sendiriyang masih anak siswa kelas 2 di SDN Inpres Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. .

Namun ternyata, diketahui bahwa ia sudah pintar sejak bayi. Nono sudah berbicara lancar sejak umur 1 tahun. Di umur 5 tahun saat PAUD, ia sudah aktif membaca dan belajar bahasa inggris sepekan sekali.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 25,26,27 Januari 2023, Ada Nottingham vs Manchester United Dan Mainz vs Dortmund

Saat menginjak bangku Pendidikan anak usia dini disebut nono sudah aktif untuk belajar menulis dan membaca.

Nono kerap meminta untuk dapat dibelikan buku dan mengikuti les Bahasa Inggris kepada orangtuanya meskipun dalam kondisi ekonomi keluarganya tidak mencukupi.

Nono juga mempunyai idola yaitu Elon Musk. Terkagum dengan teknologi yang dikembangkannya, Nono ingin membantu teman dan masyarakat sekitar.

Nono juga bercita-cita ingin jadi tentara. Baginya menjadi prajurit bisa menyelamatkan banyak orang.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x