Kiat Cermat Menjadi Konten Kreator Hebat

- 2 Februari 2023, 19:09 WIB
Kiat Cermat Menjadi Konten Kreator Hebat
Kiat Cermat Menjadi Konten Kreator Hebat /tangkapan layar/

Berita KBB — Pelatihan Content Creator Batch 52 yang digelar oleh Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) telah sampai di hari ke-4. Antusiasme konten kreator terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk di ruang obrolan di Zoom Meeting, Jumat (27/01).

Sesuai rundown acara, kegiatan diawali dengan membahas setiap artikel yang telah peserta kirim mengenai materi di hari sebelumnya. Setiap sesi pagi-siang dan sore, peserta wajib mengerjakan dua tugas yang merangkum keseluruhan materi.

Para mentor PRMN kemudian akan memulai pelatihan dengan mengulas kembali artikel tugas peserta, masing-masing memiliki satu kali kesempatan untuk mengajukan artikelnya supaya dinilai dan ditanggapi oleh mentor PRMN. 

 Baca Juga: Kota Bandung Gandeng Petaling Jaya Kembangkan SDM dan UMKM

Di sesi pagi dan siang, Ramadhan Dwi Waluya sebagai mentor PRMN mengisi materi dengan teknik pembuatan konten viral. Terlebih dulu, Rama menjelaskan definisi dan alur pembuatan konten viral.

 

Ia menyebut bahwa konten viral adalah konten yang memiliki nilai berita dengan memanfaatkan media sosial sebagai ladangnya. Di mana melalui medsos, tumbur liar dan subur jenis-jenis konten yang memiliki keterlibatan tinggi.

 

Konten dengan keterlibatan tinggi dapat dilihat melalui ciri berikut, yakni memiliki ribuan pengomentar, like, dislikeshare, banyak mendapat respons, pula dibahas oleh akun-akun influencer. Rama menambahkah, alur sebuah konten bahkan bisa berupa sebuah thread.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x