Puji Pemuda Indonesia, NasDaily Sebut Mereka 'The TikTok Garbage Boys'

- 14 Februari 2023, 22:46 WIB
Puji Pemuda Indonesia, NasDaily Sebut Mereka
Puji Pemuda Indonesia, NasDaily Sebut Mereka /

 

Berita KBB – NasDaily atau Nuseir Yassin pada laman Instagramnya mengunggah sebuah konten, "Meet The TIkTok Garbage Boys", Senin (13/2).

Dalam unggahan itu, Nas mengatakan, “These 5 boys are famous on TikTok! Not for singing or dancing, but for cleaning! This is their incredible story...”

Aksi The Garbage Boys diketahui pula telah menyita perhatian 56 juta penonton di TikTok, hingga disorot oleh MrBeast, YouTuber dan dermawan Amerika, yang mengikuti akun sosial media kelompok ini.

Baca Juga: Puas dengan Putusan Hakim Terhadap Sambo, Keluarga Yosua Berharap Hakim Vonis Kuat dan Ricky 20 Tahun Penjara!

The Garbage Boys sebetulnya adalah Pandawara Group, sekelompok pemuda asal Bandung – Jawa Barat, terdiri dari Rafly Pasya, Agung Permana, Gilang Rahma, Muchamad Ikhsan, dan Rifki Sa’dula, pemuda satu komplek yang membentuk kelompok bernamakan Pandawara Group.

Tanpa ada ada bayaran dan paksaan, ujar Nas dalam unggahannya, kelima pemuda ini bergerak didasarkan pada pengalaman mereka terkena banjir akibat sampah yang menyumbat aliran sungai dan menyebabkan air sungai meluap dan masuk ke pemukiman mereka.

“Kita pun berlima korban dari masalah sampah, dari banjir di Bandung Selatan, Kopo. Kita tetanggaan, satu komplek terkena banjir,” ujar Gilang kepada Denny Sumargo melalui YouTube Channel CURHAT BANG.

Baca Juga: Kinerja Sektor Jasa Keuangan Membaik, Pertumbuhan Ekonomi Optimis Terjaga

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x