Diyakini Amankan Situasi Lokasi Pembunuhan, Hakim Anggota: Kuat Ma'ruf Siapkan Tempat Pembunuhan Yosua!

- 15 Februari 2023, 07:00 WIB
Diyakini Amankan Situasi Lokasi Pembunuhan, Hakim Anggota: Kuat Ma'ruf Siapkan Tempat Pembunuhan Yosua!
Diyakini Amankan Situasi Lokasi Pembunuhan, Hakim Anggota: Kuat Ma'ruf Siapkan Tempat Pembunuhan Yosua! /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww./
 
 
BERITA KBB - Hakim Anggota, Morgan Simanjuntak menyatakan, terdakwa Kuat Ma’ruf berperan menyiapkan tempat pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.
 
Selain itu, Kuat juga diyakini mengamankan situasi lokasi eksekusi. Kedua peran Kuat itu dibuktikan dengan kesaksian asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Diryanto alias Kodir.
 
 
Sebelum peristiwa pembunuhan, Kodir mengaku melaporkan rumah Duren Tiga dalam keadaan aman dan siap.
 
“Ternyata saksi Diryanto mengatakan rumah TKP Duren Tiga sudah bersih, siap digunakan yang menunjukkan terdakwa berperan dalam menyiapkan tempat serta mengamankan situasi lokasi tempat menghilangkan nyawa Yosua Hutabarat,” ujar Hakim saat membacakan vonis Kuat di PN Jaksel, Selasa 14 Februari 2023.
 
 
Sopir keluarga Ferdy Sambo itu juga tanpa dikomando telah menutup pintu dan gorden di lantai dua rumah Duren Tiga. 
 
“Dan di lantai 1 telah melakukan hal yang sama yang maksudnya tentu untuk mengamankan situasi agar di rumah dinas durtig tidak diketahui orang luar,” ujar Hakim.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x