Kasus Terapis Jepit Kepala Anak Berkebutuhan Khusus di Depok, Ridwan Kamil: Semoga Ada Penjelasan yang Jelas

- 16 Februari 2023, 15:32 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil; 1 PNS Menjadi Orang Tua Asuh 1 Anak Terpapar Stunting, Irfan HQ/BKKBN
Gubernur Jabar Ridwan Kamil; 1 PNS Menjadi Orang Tua Asuh 1 Anak Terpapar Stunting, Irfan HQ/BKKBN /Jurnal Soreang / Tenang Safari/BKKBN

 

Berita KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara terkait kasus terapis menjepit kepala anak berkebutuhan khusus yang terjadi di Depok, Jawa Barat baru-baru ini. Kasus tersebut diketahui berawal dari unggahan viral di Instagram pada Rabu 15 Februari 2023 kemarin.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Ridwan Kamil mengharapkan adanya kejelasan terkait metode yang digunakan oknum terapis tersebut, apakah memang lazim dilakukan atau murni kekerasan.

Lanjutnya, bila ternyata mengandung kekerasan dan melanggar hukum, ia berharap agar oknum tersebut ditindak hukum dengan seadil-adilnya dan masyarakat agar mengambil pelajaran dari kasus ini.

Baca Juga: Tok! Biaya Haji Tahun Ini Rp 49,8 Juta per Jemaah, Berikut Ketentuan Bagi Jemaah yang Lunas Tunda Sejak Covid

“BEWARA

Kejadian dugaan kekerasan kepada anak penderita autis di Depok ini sudah ditindaklanjuti oleh kepolisian. Semoga ada penjelasan yang jelas dan terang benderang, apakah itu kelaziman metode terapi atau kekerasan.” tulis Kang Emil pada caption.

“Jika ditemukan ada pelanggaran hukum, semoga dihadirkan hukum yang berkeadilan dan menjadi pelajaran untuk kita semua, agar selalu memanusiawikan manusia.” Tambah Gubernur Jawa Barat itu.

Baca Juga: Profesor Yale Sarankan Hal Mengerikan Ini untuk Atasi Masalah Populasi Lansia di Jepang

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x